Breaking News

Nama Kabupaten MTB Resmi Dirubah Menjadi Kabupaten Kepualauan Tanimbar (KKT)

AMBON,N25NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) di awal tahun 2019 mendapat kado istimewa dari pemerintah pusat yaitu dengan lahirnya persetujuan perubahan nama Kabupaten MTB oleh Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam peraturan pemerintah (PP) Nomor 2 Tahun 2019 tentang perubahan Kabupaten MTB menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar,Petrus Fatlolon kepada awak media saat jumpa pers di Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar Saumlaki,belum lama ini.

Lebih lanjut Fatlolon mengatakan,”Proses perubahan ini dilakukan hampir satu tahun mulai awal 2018 dan diakhiri dengan persetujuan pemerintah melalui penandatanganan PP Nomor 2 Tahun 2019,oleh sebab itu nanti akan diundangakan dalam lembaran Negara,maka telah resmi nama Kabupaten MTB dirobah menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar,”kata Fatlolon putra asal desa Mayano ini.

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan beberapa teknis implementasi PP yang akan dilakukan melalui kegiatan sosialisasi selama satu tahun oleh instansi pemerintah maupun pemberitahuan Gubernur Maluku dan seluruh Kabupaten/Kota se-Maluku tentang perubahan nama Kabupaten MTB menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Baca juga :   Dinsos KKT Launching Proyek Perubahan SPT Kube

Terhitung sejak tanggal 2/02/2019 secara resmi seluruh dinas/instansi daerah maupun vertikal/pusat,BUMN,BUMD,Pimpinan perusahan,sekolah-sekolah,tokoh-tokoh agama maupun steakholder lainnya wajib melakukan penyesuaian administrasi terkait perubahan nama Kabupaten.

“Bupati menjelaskan proses panjang perubahan nama kabupaten MTB sejak 2018,ini merupakan salah satu visi saya dan Wakil Bupati Agustinus Utuwaly,untuk itu kita telah berproses dengan melibatkan DPRD dan juga minta dukungan dari tokoh agama,tokoh adat,tokoh pemuda serta tokoh perempuan yang kemudian kita usulkan melalui Gubernur yang dilanjutkan menyurati Presiden melalui Kantor Sekretariat Negara,”jelas Fatlolon.

“Bukan bermaksud menonjolkan diri atau menggali kembali proses awal tetapi ini merupakan tekad saya dan ini janji politik saya bila terpilih.Untuk itu harapan saya kepada semua pihak termasuk media,baik media cetak maupun eletronik yang dalam membantu pemerintah daerah dalam melakukan sosialisasi terhadap perubahan nama kabupaten ini,”tandas Petrus Fatlolon.

Penulis : Aris Wuarbanaran

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Diakronis Penegakan Hukum Tindak  Pidana Pemilu KPUD KKT

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan wadah yang di harapkan dapat mencerminkan pelaksanaan hak-hak politik …