Breaking News

Negara Sebesar Ini Kok Tidak Ada UU Kefarmasian

AMBON,N25NEWS.COM-Negara sebesar Indonesia ini kok tidak ada Undang-Undang (UU) Kefarmasian padahal yang namanya kesediaan kefarmasian adalah satu unsur ketahanan Bangsa yang begitu besar.

Hal ini dikatakan Nurfala Edy Pariang,Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) tahun 2019 di Hotel Amaris Ambon,sabtu (9/02/2019).

Lebih lanjut Pariang mengatakan,”Kita tahu bahwa kalau ada obat ilegal dan vaksin palsu tentu saja ini mempengaruhi dalam dunia kesehatan sebab kalau obat ilegal dan vaksin palsu yang tidak sesuai dengan peruntuhkannya maka sangat membahayakan bangsa ini,”kata Pariang.

Oleh karena itu kalau ada tenaga kesehatan yang menjadi calon legislatif maka otomatis program-program kesehatan bisa dititipkan melalui legislatif dari kesehatan yang berada di Parlemen.Kemudian juga Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) merupakan organisasi profesi,independen,non partisan yang tidak ikut serta dalam berpolitikan.

“Kalau Apoteker yang kita butuhkan sekarang ini adalah Rancangan Undang-Undang (RUU) Kefarmsian untuk menjamin didalamnya ada kesediaan farmasinya dan apotekernya yang menjamin ketersediaan farmasi sejak dibuat dan didistribusikan kepada masyarakat sehingga zat khasiat senyawanya aktif tetap dan terjaga potensinya tidak berkurang,”jelas Pariang.

Untuk itu dengan adanya calon legislatif yang berasal dari tenaga kesehatan,terutama dari apoteker,” Kita akan kawal karena ini baru pertama kali tenaga kesehatan terutama tenaga apoteker,untuk kita minta agar mengawal adfokasi terkait dengan kefarmasian di Parlemen,”tandas Pariang.

Penulis : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Far-Far,Permasalahan Pertanahan Di Maluku Cenderung Menimbulkan Konflik Kepentingan

AMBON,N25NEWS.COM-Permasalahan pertanahan dalam masyarakat sering dan cenderung terjadi dimana hal tersebut telah menimbulkan konflik kepentingan …