Negeri Haria Belum Salurkan BLT Dana Desa Alasanya Masyarakat Belum Membayar Pajak PBB

HARIA,N25NEWS.com – Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 3 di Negeri Haria Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku yang di peruntukan untuk masyarakat miskin yang terkena dampak Covid-19 yang seharus selesai di bulan September hingga kini belum di salurkan.

Alasannya sebagaimana yang di sampaikan salah satu masyarakat Negeri Haria berinsial AK kepada tim N25NEWS.com bahwa masyarakat penerima BLT Dana Desa belum membayar pajak bumi dan Bangunan (PBB),Hal ini katanya di sampaikan pejabat Negeri Haria Nya.M.W.P.H. Manuhutu.

Inilah yang membuat reaksi yang beragam dari masyarakat,ada yang mempertanyakan korelasi antara BLT Dana Desa yang wajib mereka terima dengan Pajak Bumi dan Bangun yang harus di bayar Masayarakat Negeri Haria penerima BLT DD.

Padahal menurut AK lagi,sudah dengan tegas Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa BLT Dana Desa harus tuntas di bulan September,hal ini menimbulkan pertanyaan besar di benak masyarakat Negeri Haria penerima BLT DD, kok di tempat lain sudah mendapatkan BLT Dana Desa mengapa di Negeri Haria belum,apalagi di tambah harus membayar pajak lagi.

Ketika hal ini di konfermasi ke perangkat Negeri dalam hal ini Bendahara Negeri Haria Yosep Souhoka,iapun membenar bahwa salah satu persyaratan penyaluran BLT Dana Desa harus melunasi Pajak Bumi dan Bangunan dulu,hal ini sesuai dengan instruksi Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Maluku Tengah,karena tunggakan pajak untuk Negeri Haria Terlalu besar.

Baca juga :   Sempat Terkendala Cuaca,Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Banda Sukses Terlaksana

Padahal menurut bendahara negeri ini,dirinya sudah bertekad sebagaimana yang sudah di sampaikan ke Pajabat Negeri Haria bahwa dirinya secepatnya akan menuntaskan pembayaran BLT Dana Desa tersebut namun hal ini di perlambat dengan kerja Sekretaris Desa yang lambat.

Sementinya tanggal 30 Oktober lewat desakan dirinya (Bendahara Negeri Haria) sudah di salurkan BLT Dana Desa kepada 468 orang yang berhak,lagi-lagi tertundanya penyaluran BLT Dana Desa tersebut lantaran Sektreatis Negeri belum menyiapkan administrasinya.

“Dalam rapat bersama dengan Pejabat Negeri kami semua di marahi,akibat keterlambat penyaluran BLT Dana Desa,saya juga sudah dengan tegas menyatakan hal ini kepada seluruh perangkat Negeri termasuk Sekretaris Negeri bahwa jangan di tunda-tunda penyaluran BLT ini karena batas penyalurannya hanya sampai bulan September saja,”jelas Bendahara Negeri Haria lagi.

Namun apa daya kata Souhoka,hingga kini belum di salurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat Negeri Haria penerima BLT DD akibat kinerja Sekretaris Negeri Haria yang tidak bagus.

Editor : Redaksi

Check Also

Kunjungi Banda Naira,Bahlil Lahadalia Temui Mahasiswa Hatta-Sjahrir

BANDA,N25NEWS.com-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia saat melakulan kunjungan ke kampus Hatta-Sjahrir Pulau …