Nelayan Dusun Pasir Panjang Buano Temukan Sesosok Mayat Terapung Di Laut

AMBON,N25NEWS.com- Sesosok mayat pria kembali ditemukan dua orang nelayan asal Dusun Pasir Panjang Desa Buano Selatan Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), sosok mayat tersebut sedang terapung di laut dalam posisi tengkurap, memakai baju kos warna hijau dan celana panjang kain warna coklat,pada selasa, (11/2/2020).

“Awalnya kami baru kembali dari menangkap ikan di rumpong dan sekitar pukul 13.30 WIT,kami melihat sesosok mayat berjenis kelamin lai-laki (52) sedang terapung dilaut dalam kondisi tengkurap,selanjutnya kami menyampaikan hal tersebut kepada Kepala Dusun Pasir Panjang,”ungkap La Marwan dan La Iba.

Adapun,atas laporan dua nelayan tersebut,Kepala Dusun Pasir Panjang segera meresponnya dengan langsung menghubungi pihak Polsek Waesala terkait penemuan mayat tersebut dan tak lama pihak Polsek Waesala dan pihak kecamatan serta pihak Puskesmas Perawatan Waesala langsung meluncur ke TKP.

Baca juga :   Peduli Masalah Sampah,Lebebae Community : Bisa Mengurangi Volume Sampah Di Kota Ambon

Adapun,evakuasi  korban yang diketahui beridentitas Ahmad Katimen (52) warga desa Waer,Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah,dilakukan oleh Pers Sek Waesala di bawah pimpinan Ps. Kanit Reskrim  Bripka Yongky Manthouw bersama dua orang tenaga medis Puskesmas Waesala dengan mengunakan speedboad.

Dari hasil keterangan yang diperoleh almarhum akan ke Namlea via Ambon dan sempat melakukan komunikasi dengan saudarinya (Wirda Dejoyo) yang mengatakan almarhum sempat mengeluh bahwa ia merasa pusing.

Diketahui,jenazah almarhum sampai saat ini masih berada di ruang UGD Puskesmas Perawatan Waesala dan sementara menunggu keluarga korban dari Namlea menggunakan loang boat/body fiber.

Reporter         : Aris Wuarbanaran

Editor              : Redaksi

 

Check Also

Tingkatkan Ketahanan Keluarga, BKKBN Provinsi Maluku Gelar Siaga COVID-19 Bagi Genre

AMBON, N25NEWS.com- Ditengah merebaknya virus corona yang melanda Indonesia bahkan dunia. Keluarga merupakan unit terkecil …