Ngopi Milenial Bersama DPD KNPI Kota Ambon Dalam Rangka HUT KNPI Ke-47

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tahun 2020, Dewan Pengurus Daerah (DPD ) KNPI kota Ambon menggelar NgoPi (Ngobrol Inspiratif) milenial bersama Ketua DPRD kota Ambon,Elly Toisutta,yang berlangsung di Kafe Alfath Kebun Cengkeh desa Batu Merah Ambon,rabu (29/7).

“Saya berbahagia karena ada teman-teman Cipayung,sebab tanpa mereka KNPI tidak ada arti apa-apa,”kata Karateker Ketua DPD KNPI kota Ambon,Anthony Hendriks saat berkesempatan menyampaikan sambutannya.

Menurutnya   Kolaborasi,antar pemuda (milenial) adalah strategi paling tepat,agar potensi dan semangat milenial di kota Ambon dan Maluku pada umumnya dapat menjadi sebuah kekuatan baru dalam pencegahan pandemi Covid-19.

“Mungkin saat ini kita ada dualisme kepengurusan KNPI,namun saya berharap kita harus tetap solid,dalam memberikan pengawasan kepada pemerintah.Demo dari teman-teman Cipayung juga merupakan salah satu fungsi pengawasan,”jelas Toton.

Dikesempatan yang sama,Ketua Korlap,Joses Santos Walalayo,mengatakan janganlah dilihat dari suasana kesederhanaan acara peringatan HUT ke-47 KNPI ini,namun kebersamaan antara pemilik saham KNPI,DPD KNPI kota Ambon untuk mempererat tali silaturahmi antara kepemudaan satu dengan yang lain.

“Kita dari DPD KNPI provinsi Maluku dan KNPI kota Ambon telah banyak melakukan kegiatan sosial terkait dengan penanganan Covid-19,dibeberap titik lokasi salah satunya di desa Rumah Tiga,”papar Walalayo yang juga Ketua Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku ini.

Sementara  itu,Ketua DPRD kota Ambon,Elly Toisutta mengatakan,sebagai pimpinan DPRD,maka sudah barang tentu merupakan representasi warga masyrakat kota Ambon.Selain itu,Toisutta mengakui jabatan ini sangat berat,untuk menghadapi kondisi pandemi Covid-19,namun jika bersama pemuda (OKP),otomatis situasi ini dapat diatasi.

“Sebagi Ketua DPRD kota Ambon tentunya saya inginkan bahwa sinergitas antara kaum pemuda seluruh OKP yang ada di kota ini,DPRD tidak menutup pintu,kita selalu bergandengan tangan dan kita akan bersama-sama mewakili rakyat menjadi mata,menjadi telinga dan menjadi mulut bagi rakyat yang ada di kota ini,”ungkap Toisutta.

Dikatakannya lagi,pemuda,DPRD dan semua stekholder memiliki kemampuan untuk bagaimana memberikan eksen nyata dalam mengatasi pandemi Covid-19.Oleh karena itu,ia meminta semua komponen ini bersatu untuk bersama-sama mencari solusi dari situasi pandemi ini.

“Beta kira kalau Pemkot Ambon maupun DPRD seng ada sinergitas dengan pemuda,maka ibarat sayur tanpa garam,walaupun dalam peringatan HUT KNPI ini dilakukan sangat sederhana,namun tidak mengurangi semangat dari pemuda.Beta kira semangat ini patut katong berikan apresiasi,”kata Toisutta dengan dialeg Ambon.

Adapun,Toisutta sangat salut terhadap langkah pemuda Cipayung dalam hal mengkritisi pemerintah terkait situasi pendemik.Hal ini merupakan kontribusi pikiran dari pada pemuda,sehingga timbulnya aksi demo yang dilakukan oleh OKP-OKP,itu merupakan bagian dari pada kontribusi.

“Untuk itu,saya berharap berbagai aksi yang dilakukan oleh para pemuda itu,patut kita  memberikan apresiasi,namun kita jangan sampai melanggar cita-cita untuk membawa kepentingan masyarakat.Semua harus tetap ada dalam koridor-koridor yang telah ditentukan dan tentu jangan sampai aksi ini menimbulkan anarkis yang pada akhirnya merugikan kita sendiri,”tandas Toisutta.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

Check Also

Cegah Covid-19,BLK Ambon Gelar 3 Pelatihan Aparel Kejuruan Menjahit Masker Dan APD

AMBON,N25NEWS.com-Untuk mencegah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),maka Balai Latihan Kejuruan (BLK) Ambon,menggelar 3 pelatihan aparel kejuruan …