Home / LIFESTYLE / Nugroho ; Karakter Muda Maluku Perlu Di Poles Sedikit

Nugroho ; Karakter Muda Maluku Perlu Di Poles Sedikit

AMBON,N25NEWS.COM – Fashion, Life Style, serta sekolah seni berbasis lokal harus menjadi garda di Maluku.

Harapan besar ini dinyatakan oleh produser sekaligus sutradara ternama Indonesia, Garin Nugroho kepada N25NEWS.COM usai menjadi juri dalam ajang PPTN 2017, (24/02) kemarin pada Ballroom Convention The Natsepa Hotel and Resort, Kecamatan Salahutu Desa Suli, kabupaten Maluku Tengah.

Menurut Nugroho, Modal sosial benih-benih penyanyi, juga modal religi sudah ada dan tumbuh di bumi Maluku. Dengan demikian, pastinya modal ekonomi mereka pula bisa di tingkatkan.

“Kalau kita kembali ke zaman 80’an para penyanyi yang hidup dan tertenar, itu karena dari Maluku dan kembali ke potensi Maluku sendiri,” ucap Nugroho.

Sehingga dengan demikian, dirinya berpendapat bahwa potensi-potensi ini juga terdapat dalam warna karakter yang dimiliki oleh ke 30 Finalis grand Final Putra – Putri The Natsepa pada puncak pemilihan kemarin.

Diakuinya pula, dirinya sangat bangga bisa hadir sebagai salah satu juri PPTN kali ini.

“Mulai dari proses karantina, kita temukan orang-orang berkarakter banyak. Melalui dari sejumlah jawaban yang kuat dilontarkan berdasarkan pertanyaan dari para juri sehingga membuat kepercayaan diri muncul itu merupakan point plus buat para finalis,” pungkasnya.

Akan tetapi, selain dari potensi karekteristik yang di temui Nugroho, ia mengakui bahwa mereka harus sedikit dipoles dari beberapa segi faktor lainnya, seperti Fashion dan life style.

“Polesan tersebut di tambah karakter kuat potensi yang sudah ada harus seimbang,” tandasnya. Sehingga kepada saya dan juga para dewan juri lainnya bersepakat untuk menambah kategori baru dalam PPTN kali ini yakni Kategori Kepribadian,” jelasnya.

“Itupun kita nilai dari berbagai unsur, oleh karena ada yang berkarakter tapi fashionnya masih kurang, atau sebaliknya kita tetap harus beri apresiasi,” tandasnya.

Bukan hanya bagi dirinya saja, para juri yang lain, Maria Harfanti dan Joan Ratunandang Leleury pun menaruh harapan kepada mereka yang di dipilih baik dalam pilihan kategori maupun menjadi the next, nantinya bisa berkontribusi baik lewat ide/gagasan, aksi asosiatif dan banyak capaian lainnya selain memamerkan produk hotel , mereka juga bisa menjadi duta wisata bagi wisata asing yang berkunjung serta potensi mereka nantinya bisa dikembangkan dalam ajang-ajang bergengsi yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.

(Amy Latuny)

About admin

Check Also

Mulyani Goes To Ambon : Saing Musik Kancah Global Butuh Vondasi

AMBON,N25NEWS.COM – Musik dalam Kancah pembangunan manusia serta persaingan tanah air maupun global, kini membawa …