Ohoirat : Keterlibatan Wakapolda Maluku Saat Kampanye Biar Jadi Urusan Bawaslu

AMBON,N25NEWS.COM – Kabid Humas Polda Maluku, M Roem Ohoirat menyatakan pihaknya akan menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku apabila ditemukan keterlibatan perwira tinggi Polda Maluku, dalam Hal ini Wakapolda Maluku dalam kampanye salah satu pasangan calon gubernur Maluku beberapa hari lalu.

Kepada awak media, Kamis (21/06/18) diakui Ohoirat bahwa kabar ini masih terbilang Hoax.

“Dalam pemberitaan tersebut seolah-olah ada keterlibatan salah satu perwira pejabat utama Polda Maluku yang didalamnya menyatakan bersangkutan telah melakukan kampanye dihadapan anggota,” katanya melakukan saat konferensi pers, di Ambon.

Untuk itu, Dirinya menegaskan sesuai dengan materi yang dipermasalahkan kemudian pihaknya kembalikan pada aturan pemilu kada.

“Itu ranahnya Bawaslu sehingga dari awal telah kami katakan terkait dengan polri itu kami netral. Kalaupun ada indikasi keberpihakan anggota maka itu adalah ranah Bawaslu,” tegasnya.

Kami persilahkan Bawaslu untuk melakukan penyelidikan. Intinya kami tak menutupi tapi sepenuhnya adalah kewenangannya Bawaslu dan kami berharap Bawaslulah yang nantinya akan melakukan penyelidikan kebenaran dari kasus ini, tutupnya.

 

 

 

About admin

Check Also

Kejari Dataran Hunipopu Dalami Penyelewengan ADD Waisamu, Nuniali & Buano Utara

PIRU,N25NEWS.COM – Kasus penyalahgunaan Dana  Anggaran Dana Desa (ADD)  yang saat ini telah ditangani oleh …