Oknum Polisi Lakukan Penganiayaan di Buru

NAMLEA,N25NEWS.com  – Oknum Polisi diduga melakukan penganiayaan terhadap warga bernama Rijal Tukuboya (21). Kejadian itu terjadi di Caffe New jalan baru, Kabupaten Buru pada Sabtu malam (30/11/2019).

Kabag Humas Polres Buru saat di konfirmasi media ini terkit kasus penganiayaan oleh oknom polisi tersebut, mengatakan kejadia itu saya belum mandapatkan infonya.

Namun korban yang ditemui media ini menjelaskan kejadian penganiayaan terhadap dirinya sekitar pukul 23.30 WIB. Kala itu Roky Lapi bersama kawannya Rustam Barges dan ibu korban Adita Angriani sedang berada dalam caffe new. “saya memanggil ibu saya tetapi salah satu oknum polisi bernama Roky Lapi langsung membentak saya, kami berdua sempat adu mulut.

Mereka yang berniat baik langsung mendapatkan perlakuan yang tidak sepantasnya dilakukan dari seorang polisi berpangkat Brigadir, Roky Lapi terhadap saudara Rijal Tukuboya saat beberapa menit kemudian perlakuan yang tidak senonoh itu dapat dlerai oleh saudaranya Risandi Hentihu,” kata Rijal kepada wartawan, Minggu sore (1/12). Di kediaman keluarganya Jalan SMA I penginapan Tirta.

Menurut korban, Oknum Polisi tersebut juga sempat mengancam dirinya. “se kacil ini beta (saya) bunuh se nanti,” korban meniru ucapan pelaku. Dan pihak keluarga korban telah mendatangi Mapolres Pulau Buru untuk melapor tindakan kekerasan penganiayaan tersebut

Akibat kejadian tersebut, korban Rijal Tukuboya mengalami luka memar rahang dada bagian tengah

“Kronolagi kejadian itu pada saat saya dan saudara saya Risandi Hentihu mendatangi Caffe New untuk memanggil ibu saya, Adita Ingriani tiba-tiba salah satu oknum Polisi berpangkat Brigadir Roky Lapi langsung berdiri dan adu mulut dengan saya beberapa menit kemudian saya dan Risandi keluar dari caffe new untuk pulang tetapi saat berjalan keluar didepan gerban caffe new oknum polisi tersebut mengekuti kami dari belakang dan memanggil kami berdua, Saya yang mengira panggilan itu berniat baik padahal saya langsung mendapatkan perlakuan yang tidak pantas alias di tendang Dua kali di bagian Dada, Risandi yang melihat saya ditendang oleh polisi tersebut dia langsung menghampiri dan melerainya,” Korban menjelaskan kronologinya

Selain itu ketua LSM Parlemen Jalanan, Rulan Arif Suamole mengatakan, LSM akan mengawal kasus ini bahkan akan buat laporan ke Propam Polda Maluku, kalau dalam penanganan kasus ini lambat oleh penyidik Polres Pulau Buru maka itu jalan alternatif.

“intinya kami meminta Kapolda Maluku agar dapat bertindak tegas terhadap oknum anggota polisi tersebut dan saya secara lembaga memberikan apresiasi kepada kapolres pulau buru dalam penanganan kasus ini.

Harapan kami, agar yang bersangkutan mendapatkan efek jera dari perbuatannya karna ini mencoreng nama baik institusi kepolisian tidak ada kata selain Pecat sehingga dalam fungsi pelayanan pengayoman masyarakat bisa dipandang sebagai harkat dan martabat marwah lembaga ini bisa terjaga dengan baik,” ucap Soamole.

Reporter : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Golkar Buru Sesalkan RM Terlalu Lebay Beberkan Internal Partai Ke Media

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buru,Ian Pattimura SH,menyayangkan statement yang di ucapkan Ridwan …

×

N25NEWS.com