Ombudsman Maluku Ikut Awasi Penerimaan Siswa Baru

AMBON,N25NEWS.COM – Ombudsman RI Perwakilan Maluku ikut mengawasi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018/2019 pada seluruh kawasan provinsi Maluku.

Baik Sekolah Dasar (SD), SMP/MTs, hingga SMA/MA Ombudsman Maluku turut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan terhadap penerimaan siswa baru tersebut.

Diakui oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Maluku, Hassan Slamat saat ini, Jumat (29/06/18) bahwa Tim pengawas telah di turunkan kebeberapa kabupaten di Provinsi Maluku Untuk melakukan pemantauan secara langsung serta melihat kondisi Riel di lapangan.

“Apakah Dinas Pendidikan dan Sekolah-Sekolah baik tingkat SD, SMP serta SMA sederajat telah melakukan penerimaan siswa baru sesuai Aturan yang telah ditrurunkan atau tidak,” Ucapnya di Ambon.

Selain itu, Dirinya juga menambahkan hal ini patut dilakukan guna menjaga keteraturan dan Perimbangan serta melihat pada Prioritas sekolah terkait Siswa Kurang Mampu berdasarkan Permendikbud No.14 Tahun 2018 yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dan kabupaten/ Kota dan mengimplementasikan pada sekolah-sekolah yg menerima Siswa Baru.

“Aturan tersebut harus secara tepat dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Sekolah sehingga memungkinkan tidak ada ketimpangan antara sekolah,” tandasnya.

Menutupnya, Dirinya menghimbau kepada semua orang tua murid apabila ada persoalan terkait penerimaan siswa baru di sekolah yang berhubungan dengan Maladaministrasi terkhususnya Pungli atau calo dan lain-lain, pihaknya harap dapat segara melaporkan ke Ombudsman Maluku.

Check Also

Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari …

×

N25NEWS.com