Home / Pendidikan / Ombusdman akan melaporkan oknum Staf Politeknik Ambon,yang membuat resah ke Dirjendikti

Ombusdman akan melaporkan oknum Staf Politeknik Ambon,yang membuat resah ke Dirjendikti

AMBON,N25NEWS.COM – Pada pemanggilan yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh Ombusdman Perwakilan Maluku RI kepada pihak Direktur Politekhnik Negeri Ambon terkait kinerja pelayanan publik yang buruk (Mal Praktek) ditunjukkan oleh para staf Politekhnik Negeri Ambon kepada para mahasiswanya ditanggapi positif.

Kepada N25NEWS.COM, Kepala Ombusdman Perwakilan Maluku RI, Hassan Slamet, menyampaikan, pada beberapa waktu lalu, saat pemanggilan Direktur Politekhnik Negeri Ambon memang sedang tidak berada di tempat dan mengirim wakilnya untuk menjawab panggilan Ombusdman saat itu.

“Setelah disampaikan oleh wakil direktur, maka Direktur Politekhnik Negeri Ambon pun bertandang ke kantor kami dan berjanji akan memberikan bukti-bukti investigasi ke dalam yang didapatnya untuk membantu penyelidikan Ombusdman,” katanya saat di konfirmasi, Kamis, (6/9).

Namun, bukti-bukti investigasi internal, kata dia, yang dilakukan Politekhnik Negeri Ambon sampai saat ini belum sampai ke pihaknya.

“Padahal, janjinya akan diberikan pada Jumat pekan lalu. Tapi sampai sekarang belum terealisasi. Saya sedikit kecewa dengan janji yang diberikan pihak Politekhnik Negeri Ambon kepada kami selaku penyidik administrasi. Dan pada pertemuan yang dilakukan beberapa waktu lalu, pihak Politekhnik Negeri Ambon berjanji akan memberikan teguran kepada oknum yang melakukan perjudian dan minum-minuman keras di lingkup kampus,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan, bagi pihaknya, sekedar teguran mungkin sangat ringan. Tapi bagi Ombusdman melihat dari segi bagaimana pengaruh negatif dari oknum ini terhadap lingkungan kampus, akan timbul keresahan atau tidak. Kalau timbul keresahan atas sikap oknum ini, maka pihaknya akan melaporkan ke Dirjendikti untuk menindak tegas oknum tersebut.

About admin

Check Also

Kamis (20/09) Unidar Ambon Wisudakan 414 Sarjana dan Ahli Madya

AMBON,N25NEWS.COM – Sudah dipastikan lusa, Kamis(20/9) Universitas Darussalam (Unidar) Ambon akan mewisudakan  sebanyak 414 lulusan …