Home / Kesehatan / Operasi Bedah Plastik Gratis Kembali Di Gelar

Operasi Bedah Plastik Gratis Kembali Di Gelar

AMBON,N25NEWS.COM – Program kerja sama Pemrintah Kota Ambon Dan Vlissigen Belanda yakni Operasi Bedah Plastik bagi penderita bibir sumbing bekas luka bakar kembali digelar.

Operasi Bedah Plastik rencananya akan digelar mulai Dari 5 hingga 16 maret  mendatang dan dilakukan pada Rumah Sakit Umun Daerah ( RSUD)  Dr. M. Haulussy,  Kudamati Ambon.

Hal ini kemudian diakui oleh Plt. Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy usai d konfirmasi N25NEWS. COM, Rabu (28/02/08) diruang kerjanya.

Pihaknya  kemudian menghimbau seluruh masyarakat Kota Ambon dapat mengikuti operasi bedah gratis yang akan dilakukan bersama tim Dokter Vlissigen  Belanda.

“Semua  pengobatan gratis dan  operasi bedah gratis dilakukan RS Dr M. Haulussy, akan tetapi pendaftarannya melalui puskesmas-puskesmas di Kota Ambon,”pungkas Pelupessy.

Lanjutnya, operasi bedah palstik yang dilakukan di Kota Ambon ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat dari luar Kota Ambon untuk dapat mengikuti bukan hanya dari masyarakat Kota Ambon sendiri.

“Kami memang mendahulukan warga Kota Ambon tapi kalau misalnya bukan warga Kota Ambon juga tidak menutup kemungkinan itu tidak dibatasi,”Tandasnya.

Dan bila ada warga yang memiliki BPJS juga harus dibawa dan diikutsertakan  atau kalau masyrakat tidak memilliki BPJS, masyrakat dapat melakukan pendaftaran pada puskesmas-puskesmas yang ada.

Untuk itu, pihaknya berharap warga Kota Ambon dan sekitarnya dapat memanfaatkan kesempatan ini agar mendapat pelayanan secara merata untuk masyarakat yang tidak mampu”, (Grace Pello)

About admin

Check Also

Pemkot Vlissingen Teken MoU LOI

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon teken Memorandum of Understanding (MoU) Leter Of Intens (LOI) dengan …