Home / Parlementer / Operasi Santika Hotel Penuhi Regulasi Wajib Pajak Oleh Amy Latuny
Komisi II DPRD Kota Ambon

Operasi Santika Hotel Penuhi Regulasi Wajib Pajak Oleh Amy Latuny

” Santika Hotel merupakan hotel yang terbaru dan baru beroperasi pada beberapa bulan lalu (19/03). Namun kelengkapan berkas sebagai bagian dari aturan pajak daerah mulai dari SIUP TDP hingga pajak perhotelan ke Pemerintah kota Ambon sampai hari ini telah terpenuhi,”pungkasnya.

AMBON,N25NEWS.COM – Sampai saat ini tercatat regulasi pendukung pelaksanaan beroperasinya Santika Hotel dilaporkan telah terpenuhi wajib pajaknya sesuai standar yang di tentukan oleh Badan Pengelola Retribusi dan Pajak Daerah Kota Ambon

Hal ini diakui oleh Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon, Jhony Mainake dalam kunjungan komisi II terhadap pihak Hotel, Rabu (09/05) di kota Ambon.

“Kita ketahui bahwa Santika Hotel merupakan hotel yang terbaru dan baru beroperasi pada beberapa bulan lalu (19/03). Namun kelengkapan berkas sebagai bagian dari aturan pajak daerah mulai dari SIUP TDP hingga pajak perhotelan ke Pemerintah kota Ambon sampai hari ini telah terpenuhi,” pungkasnya.

Apalagi secara rutin bulanan Manager Santika Hotel menyampaikan tanggung jawab tentang pajak hotel disertai bukti turut di tampilkan, katanya.

“Hal-hal inilah yang harus ditampilkan oleh semua hotel di kota Ambon dalam kaitannya sama-sama kita mendukung tercapainya peningkatan PAD dan memaksimalkan sumber-sumber PAD yang baru. dan Santika Hotel nantinya akan termasuk salah satu sumber PAD di kota Ambon,” tambahnya.

Pengelolaan lokasi yang di tangani oleh pihak hotel pula hanya terhadap regulasi hotel saja. Sementara  untuk pengelolaan swalayan dan lahan parkirnya akan di bincangkan lebih lanjut.

Terhadap kunjungan komisi II itulah, Pihak Santika membuka diri menerima usulan komisi II melalui pemasangan alat perekam tapping box untuk mendukung transparasi pembayaran pajak oleh wajib pajak (WP) yang berasal dari ketiga usaha tersebut.

Baca juga :   Komisi II DPRD Ambon Jangan Hanya Obral Janji

“Ini sesuatu yang positif yang akan di sampaikan ke setiap komisi terkait di dewan kota dalam rangka pengawasan lebih lanjut serta Badan pengelola Retribusi dan Pajak Daerah Kota Ambon,” tutupnya.

About admin

Check Also

Atasi Kelangkaan BBM Saat Ramadhan, DPRD Maluku Gandeng Mitra Terkait Oleh Amy Latuny

AMBON,N25NEWS.COM – Memasuki bulan suci Ramadhan, Komisi B DPRD Provinsi Maluku menggandeng beberapa mitra guna …