Padang,Pengusaha Muda Harus Mempunyai Mental Yang Kuat

AMBON,N25NEWS.com – Badan pengurus Himpunan Pengusaha muda Indonesia ( BPC HIPMI) Kota Ambon resmi mengadakan Pendidikan dan Latihan Cabang ( Diklacab) bagi pengurus HIPMI periode 2019-2023 kamis 20 Februari 2020 di Pacifik hotel Ambon.

Ketua Umum HIPMI Kota Ambon,Yermia Padang dalam sambutannya, sangat mengaspresiasi panitia diklatcab yang telah bekerja dengan maksimal sehingga kegiatan Diklatcab tersebut bisa berjalan dengan baik.

Selain itu Padang juga mengucapankan terima kasih kepada Ketua Umum HIPMI Maluku, Jaquline Margareth Sahetapy yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk berproses sebagai pengurus BPD HIPMI Maluku.

Bahkan kata Yermia Padang,dengan senang hati Ketua Umum HIPMI Maluku dengan legowo mau melepaskan dirinya untuk berkarya di HIPMI Kota Ambon, sehingga kata Padang,sosok seorang JMS Sapaan akrab Sahetapy perlu di jadikan contoh maupun panutan bagi semua pengurus HIPMI Kota Ambon ke depan.

“Sehingga harus di katakana bahwa JMS merupakan salah satu Srikandi Maluku yang saat ini sangat luar biasa,” ungkapnya sambil di sambut tepuk tangan meriah oleh peserta Diklatcab maupun tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya juga,Padang mantan Bendahara Umum HIPMI Maluku Ini menegaskan bahwa dengan adanya kehadiran Pemkot Ambon yang di wakili oleh Asisten II sekaligus Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kota Ambon Robby Siloy menandakan kalau Pemerintah Kota Ambon sangat memberikan perhatian kepada BPC HIPMI Kota Ambon.

Baca juga :   Gelar Aksi Sosial,Kosgoro Maluku Bagikan Air Bersih Buat Masyarakat Kec Sirimau 

“Untuk itu saya mengajak Kepala Balai Latihan dan Kerja ( BLK) agar tetap menjadi mitra dengan BPC HIPMI Kota Ambon untuk melahirkan wirausaha muda,”katanya.

Padang berharap, dengan adanya Diklatcab yang di gelar saat ini, ke depannya bisa menjadi tempat atau wadah untuk para pengusaha muda di Kota Ambon.

“Untuk itu bagi teman teman yang berproses di HIPMI harus berkembang, marilah di tempat ini kita sama sama belajar dari hal- hal yang kecil sebab yang kecil akan lahir pula pengusaha yang besar,”ujar Padang.

Diapun mengajak para pengurus HIPMI Kota Ambon mendengar dengan jelasv apa yang di sampaikan pemateri,semoga penyampaian materi nanti akan menjadi sebuah landasan maupun gambaran buat teman teman pengurus HIPMI untuk membuka wawasan agar ke depannya menjadi pengusaha muda sukses.

“Sebab di suatu daerah perekonomiannya tumbuh karena peran aktif dari para pengusaha muda, saya juga berharap agar kita semua bisa mengikuti kegiatan Diklatcab dengan antusias, penuh semangat, agar ke depannya kita akan bisa melahirkan pengusaha muda yang kreatifitas, Inovasi, sangat juang yang tinggi, karena pejuang pengusaha itu harus kuat jangan patah semangat tetapi terus membangun potensi kita dengan baik,”pungkasnya.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

Kejaksaan Dan Polres Malteng Di Nilai Lambat Laksanakan Perintah Hakim

MASOHI,N25NEWS.com –   Pasca sidang ke-2 kasus pencurian dan kekerasan yang mengakibatkan meninggalnya Dullah Patilouw 16 …