Home / Maluku / Palapia : Pertumbuhan Ekonomi Maluku Meningkat 6,34 Sedikit Beda Dengan Pusat
Kabag Humas Provinsi Maluku Boby Palapia

Palapia : Pertumbuhan Ekonomi Maluku Meningkat 6,34 Sedikit Beda Dengan Pusat

AMBON,N25NEWS.COM-Perteuman antara  Konsul Pemerintah Kanada dengan Pemerintah Daerah Maluku (Pemda) untuk membicarakan tentang upaya-upaya untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi  di Maluku yang diketahui meningkat 6,34 yang ada sedikit berbeda dengan pusat.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Provinsi Maluku Boby Palapia kepada awak media,saat ditemui dirinya pada acara pertemuanGubernur Maluku dan SKPD dengan Konsul Bidang Politik dan Hubungan Masyarakat Kedutaan Kanada di Kantor Gubernur Maluku,jumat (16/112018).

Lebih lanjut Palapia mengatakan,”Pertemuan tadi lebih banyak membicarakan berbagai penjajakan kita Maluku bukan saja upaya-upaya memperkuat pertumbuhan ekonomi,tapi juga untuk kuatnya ekonomi harus didukung aspek lain salah satunya tantangan kita adalah transportasi.Maluku adalah daerah kepulauan,ini proritas Pemda untuk menjawab tantangan tadi,”kata palapia.

Maluku terdiri dari pulau-pulau maka kedepan akan dirancang untuk transpotasi terpadu baik laut,darat dan udara.Pihak Konsul Kanada juga ingin membantu Pemda Maluku  apa kira-kira dari Kanada yang bisa di shering bersama dengan Pemda  Maluku terkait dengan pembangunan kedepan.

“Pak Gubernur menginginkan adanya kerja sama khususnya dibidang pemerintahan jadi dari pemerintah barang kali bisa ikut studi banding kesana sehingga balik membawa pengalaman-pengalaman di Kanada untuk bisa diterapkan di Maluku sepeti shering informasi lah terkait dengan kerja sama itu kedepan,”jelas Palapia.

Untuk sektor lain seperti Perikanan dan Pariwisata tetap karena menjadi proritas Maluku.Pertemuan perdana ini adalah pertemuan awal shering data sehingga kembalinya mereka ke Pemerintahannya maupun Duta Besar mereka.Selebihnya akan ada lagi kunujungan berikutnya  baru diperjelas untuk kerja sama.

“Saya kira tanggapan Pemda sendiri sangat respon lah dengan Pemerintahan Kanada apalagi kalau kedepan bisa kerja sama otomatis lebih bagus lagi,sedangkan untuk menjawab semua permsalahan terkait dengan penjajakan ini adalah mengenai transportasi,karena dia akan menjawab pariwisata tadi,kalau pariwisatanya mau didoraong lebih bagus transportasi tadi,”tandas palapia.

Oleh : Aris Wuabanaran

 

About admin

Check Also

Disub Maluku Surati Kementerian Perhub,Minta Berih Sangsi Maskapai Terkait Harga Tiket Melebihi Batas Atas

AMBON,N25NEWS.COM-Banyak warga masyarakat yang mengeluh mahalnya harga tiket pesawat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun …