Pandemi COVID-19 Lumpuhkan Pariwisata Di Banda Naira

AMBON,N25NEWS.com-Pandemi COVID-19 melumpuhkan pariwisata di Banda Neira.Dimana Pulau Eksotis ini adalah tempat destinasi wisata bagi wisatawan asing atau mancanegara dan lokal.

Selain di kenal dengan terumbu karang dan biota laut yang indah,serta memiliki berbagai pulau yang menawan,namun Pulau Banda juga kaya akan sejarah dan budaya.

“Sebelum pandemi COVID-19,beta setiap bulan harus meneluarkan biaya sebesar Rp 30 juta,untuk pembayaran listrik,gaji karyawan dan kebutuhan lainnya,”ungkap Rizal Bahalwan,salah satu pelaku pariwisata,kepada N25NEWS.com,di Hotel Cilubintang,Minggu (14/2/2021).

Selain itu,tambah Rizal dimasa pandemi ini juga,dirinya setiap bulanya terjadi pengeluaran sebesar Rp 15 juta,”Akibatnya beta harus istirahatkan sebagian karyawan,”ujar Bahalwan.

Baca juga :   Serba-Serbi Ramadhan 1442 Hijriah Lapas Kelas III Banda Neira

Lebih lanjut Bahalwan tandaskan dampak pandemi ini sungguh luar biasa sehingga banyak pelaku-pelaku pariwisata,namun masyarakat Banda Naira juga perekonomiannya menjadi lumpuh,karena putaran roda perekonimianya mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Untuk itu saya berharap semoga dengan wajah baru Menteri Pariwisata Sandiaga Uno,punya terobasan baru untuk menghidupkan kembali pariwisata di Indonesia khususnya Banda Neira,”tandasnya.

Reporter : Sarifudin Wala

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kakanwil  Kementerian Hukum dan HAM Maluku Kunjungi  Lapas Kelas III Banda

BANDA,N25NEWS.com – Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Maluku Andi Nurka  Beserta rombongan  mengunjungi Lapas Kelas …