Pangdam,TNI-Polri Siap Kawal Program Pemerintah

AMBON,N25NEWS.com-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura Mayor Jenderal (Mayjen) Dr.Marga Taufiq S.H,M.H,mengatakan TNI bersama Polri siap mengawal semua program pemerintah,dalam hal ini program ketahanan pangan,salah satunya dengan melatih masyarakat pertnian (petani).

Hal itu,diungkapkan Marga Taufiq kepada awak media usai bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada acara ramah tamah di rumah makan apung Waeyame,sabtu (30/5/2020).

“Kita nantinya bermitra dengan Dinas Pertanian dan saya telah mendapat perintah dari pimpinan untuk siap mengawal program ketahanan pangan ini.Sesuai dengan penjelasan Menteri Pertanian untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah dan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan,”kata Taufiq yang adalah alumni Akademi Militer tahun 1987 ini.

Baca juga :   Mendagri Ikuti Rakor Sinergitas Kesiapan Pilkada Di Maluku

Adapun,Tentara yang mahir di bidang infanteri ini menandaskan,TNI bersama Polri siap dalam merespon janji Menteri Pertanian yang akan kembali lagi dalam waktu dua ratus hari,maka sudah barang tentu dua korps kebanggaan rakyat Indonesia ini akan mengawal program nasional ini.

“Untuk itu,kami dari TNI-Polri juga selalu siap dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah daerah maupun pusat serta manuver gubernur yang telah dibicarakan pada rapat belum lama ini.Tapi pada intinya kita siap ikuti program dari pusat dan kemudian dari daerah ,”tandas pria kelahiran Makassar ini.

Reporter       : M Nurlette

Editor           : Redaksi

Check Also

Gubernur Dukung Kota Ambon Berlakukan PSBB

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Murad Ismail mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) …