Pansus Tatib DPRD Malra Telah Di Bentuk

MALRA,N25NEWS.com – Melalui Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Pembentukan Pansus Tata Tertib ( TATIB ) telah dibentuk.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Maluku Tenggara Menduchri Kudubun SE saat ditemui senin( 6/11/2019 )di ruang kerjannya.

Jelasnya  paripurna secara resmi keterwakilan dari tujuh fraksi, masing – masing fraksi adalah satu orang dan untuk fraksi PKB diwakili oleh dua orang di dalam pembentukan Pansus Tata Tertib ( TATIB ).

Selain itu hasil kesepakatan bersama yang disetejui oleh masing – masing fraksi ketua pansus TATIB adalah Esebius Utha Safsafubun S, IP Dari PDIP, Wakil Ketua Thomas Ulukyanan SH dari Partai Demokrat dan Anggota Petrus Elmas B, Sc dari PKPI, Abraham Beruatwarin S, IP dari Partai Gerindra, Christian Nelson Meturan dari PAN, Lodevika Ohoiulun dari Partai Nasdem, Imanuel Ufi. SP dari partai Perindo, Eva C Putnarubun dan Christo Beruatwarin dari PKB.

Baca juga :   SMA Sanata Karya Langgur Gelar Natal Bersama

“Pembentukan target kerja dari pansus sendiri masikmal 14 hari sesuai dengan acuan yang telah ada,”ujar Kudubun.

Terkait dengan target kerja Pasus sendiri kata Kudubun ada beberapa poin TATIB yang akan lakukan revisi berdasarkan hasil kajian terhadap beberapa poin didalamnya

Untuk itu, setelah Pansus melakukan kerjanya  merevisi tata tertib, selanjutnya akan digelar sidang paripurna,”tandasnya.

Terkait dengan penetapan Ketua difinitif, Kudubun mengatakan setelah Pansus  Tatib melakukan tugas dan tanggung jawabnya baru persiapan penetapan Ketua definitif digelar.

Dikatakan juga,tugas dan tanggung jawab Ketua DPRD sementara adalah untuk menyelesaikan tiga poin penting, masing – masing adalah, pembentukan fraksi, Pansus Tata Tertib dan Penetapan Ketua definitif dan kebih lanjut untuk pembagian komisi setelah penetapan digelar nantinya.

Reporter :Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Gelar On The Spot,DPRD Malra Temukan Penyalagunaan BBM

MALRA,N25NEWS.com  – Komisi II DPRD bersama Dinas Pendustrian dan Perdagangan Kabupaten Maluku Tenggara melakukan kegiatan …