Pantau UNBK SMA Sederajat Di Kabupaten/Kota,PLH Gubernur Maluku Dan Kadis Pendidikan Gunakan Teleconference

AMBON,N25NEWS.COM-Pelaksana Tugas Harian Gubernur Maluku Hamin Bin Taher dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku,M.Saleh Thio melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA,MA dan SMA LB,di Dinas Pendidikan Provinsi Maluku,senin (1/4/2019).

Taher mengajak proses UNBK di beberapa SMA,MA dan SMA LB yang ada di 11 Kabupaten/Kota  dengan menggunakan fasilitas Telekonfrensi di ruang tunggu Dinas Pendidikan Provinsi Maluku dengan di dampingi,Kadis Pendidikan Maluku,perwakilan PLN dan GM PT.Telkom Cabang Ambon dan berdialog langsung dengan Kepala Wilayah dan Kepala sekolah lewat sambungan percakapan video jarak jauh.

Dalam konfrensi itu juga,PLH Gubernur Maluku menanyakan hambatan-hambatan yang dihadapi baik itu kesiapan PLN terkait kelistrikan sampai pada jaringan internet.

Kepada awak media PLH Gubernur Maluku Hamin Bin Taher mengatakan Ia menmgapresiasi apa yang sudah dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku,PLN dan Telkom yang mana telah membantu dan memperlancar pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA,MA dan SMA LB di Provinsi Maluku.

Menurut Taher,Sesuatu yang patut diberikan reward karena suatu lompatan besar dimana tahun-tahun sebelumnya,kepesertaan UNBK tingkat SMA,MA dan SMA LB hanya mencapai 25 persen namun untuk tahun 2019 ini penyelenggaraan UNBK mengalami kenaikan diatas 90 persen.

Baca juga :   Uluputty,Cegah Terorisme FKPT Maluku Edukasi Guru SD,SMP Se-Kota Ambon

“Semoga pelaksanaan UNBK kali ini berjalan dengan lancar,karena sinergitas yang dibagun selama ini dengan Telkom dan PLN serta di tambah dari semangat para guru dan kepala sekolah dan juga orangtua murid yang betul-betul mendukung penyelengaraan UNBK di Provinsi Maluku,”tandas Bin Taher.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Saleh Thio juga menginformasikan bahwa jumlah sekolah SMA,MA dan SMA LB adalah 346 sekolah yang terdiri dari SMA ada 280 sekolah,MA ada 57 dan SMA LB ada 9 sekolah dengan jumlah siswa 22.999.Untuk SMA ada 20.000 siswa,MA ada 2.435 dan SMA LB ada 26 siswa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN dan Telkom yang mana sudah menempatkan semua sistemnya ke wilayah-wilayah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan aman,lancar dan sukses di Provinsi Maluku,”ungkap Saleh Thio.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

About admin

Check Also

MKKS Kota Ambon Gelar Rapat persiapan Bimbingan Teknis 2019

AMBON,N25NEWS.com – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menggelar rapat  kerja Senin (21/10) di SMP Negeri …

×

N25NEWS.com