Pariera,Hasil Konferda Dan Konfecab PDI.Perjuangan Provinsi MalukuAkan Di Evaluasi

AMBON,N25NEWS.COM-Konferda dan Konfercap Partai Demokrasi Perjuangan (PDI.P) Se Provinsi Maluku digelar di Gedung Baileo Siwalima Karapan Ambon,senin (1/7/2019).

Ketua DPP PDI.Perjuangan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Andreas Hugo Parera mengatakan konferda dan konfercap dan hasilnya akan di evaluasi serta tentu ada hal yang sifatnya kuantitatif dan kualitatif.

Ia mengatakan lagi,kuantitatif,itu dilihat kemenangan dalam pileg,pilkada dan juga pilpres,tetapi juga ada yang sifatnya kualitatif yang dalam arti bagaimana kesiapan dari kader tersebut untuk menjadi pimpinan di tiap wilayahnya masing-masing.

“Jadi dalam evaluasi tersebut ada kriteria juga kita gunakan untuk mengusulkan dan meminta kepada Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri) guna memutuskan dan menetapkan,”kata Parera.

Lebih lanjut,Andreas mengatakan mengenai Hak Veto di DPP maka,pertimbangan-pertimbangan itu kemudian DPP dan Ketua Umum memberikan rekomendasi untuk siapa yang menjadi ketua,sekretaris dan bendahara,dari situlah disusun tim formatur guna menyusun kepengurusan di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

Baca juga :   Mukerwil II PPP Provinsi Maluku Revitalisasi dan Konsolidasi Menuju 2020-2024

Jelasnya, untuk Ketua terpilih dalam proses ini,baik ditingkat kabupaten/kota maupun provinsi,karena ini ujungnya adalah kongres para ketua-ketua DPD dan DPC,untuk meminta dalam Rakernas untuk kemudian dalam kongres nanti menetapkan Ibu Megawati kembali memimpin PDI.Perjuangan untuk periode 2019-2024.

Mengenai ketua-ketua terpilih apakah hanya bisa figur yang bukan kader? Andreas mengatakan”Kita perhatikan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah ini,jadi kita mengantisipasi perkembangan yang ada dalam negeri ini maupun dunia internasional dari situ tentu kita butuh berbagai sumber daya manusia,untuk kemudian ikut mendukung partai,”jelasnya.

PDI.Perjuangan juga sebagai partai pelopor artinya partai yang bisa memimpin,menginisiasi di dalam agenda-agenda politik nasional begitu pula ikut perkembangan dunia.

Reporter :Aris Wuarbanaran

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Bursel Masih Miskin, Djawali Putuskan Maju di Bursa Balonbup

AMBON,N25NEWS.com – Melihat kondisi masyarakatnya di Kabupaten Buru Selatan masih hidup di garis kemiskinan, membuat …

×

N25NEWS.com