Home / Parlementer / Paripurna Pelepasan Almarhum Rio Tamaela Diwarnai Isak Tangis

Paripurna Pelepasan Almarhum Rio Tamaela Diwarnai Isak Tangis

AMBON–Sidang Paripurna Pelepasan Almarhum, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Tomwin Rionaldo Tamaela, diwarnai isak tangis anggota DPRD.

Sebagaimana pantauan N25NEWS.COM, jenasah Almarhum, Tomwin Rionaldo Tamaela, tiba di Baileo Rakyat Belakang Soya Ambon, pukul 14.30 WIT atau jam 2 siang, Rabu (19/4/2018) kemarin. Dimana peti jenasa Almarhum Tomwin Rionaldo Tamaela, dibungkus dengan Bendera Partai Demokrat.

Saat petih jenasah Almarhum Rio Tamaela diturunkan dari mobil jenasah, langsung disambut oleh kader-kader partai Demokrat Kota Ambon maupun Provinsi Maluku.

Upacara penyerahan Jenasah Alm Tomwin Rionaldo Tamela oleh kader partai Demokrat Kota Ambon maupun Provinsi kepada DPRD Kota Ambon, diterima DPRD Kota Ambon di depan ruang sidang utama DPRD.

Setelah upacara penyerahan jenasah Almarhum Rio Tamaela dari Partai Demokrat kepada DPRD Kota Ambon, jenasah langsung dimasukan di dalam ruang sidang Utama DPRD Kota Ambon untuk Paripurna Pelepasan jenasah Almarhum Rio Tamaela.

Sidang Paripurna Pelepasan jenasah Almarhum Rio Tamaela, dipimpin Ketua DPRD Kota Ambon, James Matitta dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono dan Ely Toisuta.

“Kita memberikan penghormatan terakhir kepada saudara kita, rekan kerja kita, sahabat kta yang kita cintai, Almarhum Rio Tamaela karena pada hari kemarin Selasa 18 April tahun 2018 kemarin  telah dipangil pulang oleh Tuhan,” tuturnya.

James mengakui, selama dalam tugas sebagai Anggota DPRD Kota Ambon, Almarhum Rio Tamaela, selalu memberikan yang terbaik dalam tugasnya sebagai Anggota DPRD Kota Ambon ini. Karena Amlarhum Rio Tamaela adalah politisi yang rama dan muda bergaul.

Sementara itu, Walikota Ambon, Ricard Lohenapessy dalam sambutannya juga mengakui kalau Almarhum Rio Tamaela adalah anggota DPRD Kota Ambon yang mampuh bersikap kritis dalam menyikapi berbagai keputusan dan kebijakan politik yang dibuat oleh pemerintah.

Baca juga :   Komisi II DPRD Ambon Jangan Hanya Obral Janji

“Sebagai politisi muda, Almarhum Rio Tamaela juga mampu memberikan harapan yang baik kepada masyarakat kota Ambon. Bahkan sikap kritisnya kepada Pemkot Ambon telah berhasil memposisikan dirinya sebagai pengawal bagi kita semua,” akuinya.

Selama mengabdi sebagai Wakil Rakyat, kata Lohenapessy, Almarhum Rio Tamaela, telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab dan berhasil memberikan warna dinamika politik di Kota ini.

“Kita dilanda rasa duka yang dalam karena keliangan, anak, suami, ayah, pemimpin, rekan kerja dan sahabat kita tercinta Almarhum Rio Tamaela. Alamrhum Rio Tamaela, telah mengabdi pada ibu pertiwi dengan baik,” ujarnya.

Setelah sidang Paripurna pelepasan Almarhum Tomwin Rionaldo Tamaela selesai di DPRD, jenasah Almarhum Rio Tamaela langsung dibawa ke-Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk dimakamkan.

Untuk diketahui, Almarhum Rio Tamaela meninggal dunia Rabu 18 April kemarin dengan meninggalkan istri dan 4 orang anaknya.

Hadir pada sidang Paripurna pelepasan jenasah Almarhum Tomwin Rionaldo Tamaela, di DPRD Kota Ambon, Ketua DPD Demokrat Kota Ambon, Roy Pattiasina, Anggota DPD asal Maluku, Novita Anakotta, Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlalon, Walikota Ambon, Ricrad Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon, Sarif Hadler, Sekot Ambon, A.G Latuheru, SKPD se-Kota Ambon serta seluruh kader partai Demokrat. (IM)

About admin

Check Also

Atasi Kelangkaan BBM Saat Ramadhan, DPRD Maluku Gandeng Mitra Terkait Oleh Amy Latuny

AMBON,N25NEWS.COM – Memasuki bulan suci Ramadhan, Komisi B DPRD Provinsi Maluku menggandeng beberapa mitra guna …