Paripurna Reses Masa Sidang II DPRD Kab Buru Tahun 2020

NAMLEA,N25NEWS.com -DPRD Kabupaten Buru mengelar paripurna penyampaian hasil reses masa sidang II Tahun 2020, dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat melalui reses yang dilakukan DPRD di tiga daerah, dapil pemilihan keterwakilan para legislatif. Jumat, 26 Juni 2020.

M. Rum Soplestuni, Ketua DPRD Kabupaten Buru memimpin jalannya persidangan penyampaian hasil reses masa sidang II di hadiri 16 orang anggota DPRD dan Wakil Bupati Buru Amostafa Besan serta Forkopimda lainnya TNI/Polri.,sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab pemerintahan untuk menjembatani kebutuhan konstituen ( masyarakat ) di tiga daerah pemilihan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan di daerah kita.

“Maka melalui momentum ini pula selaku pimpinan DPRD saya ingin menyampaikan bahwa insiden yang terjadi kemarin merupakan dinamika yang lumrah selain itu,perbedan peresepsi dan paradikma mesti ada dalam setiap forum agar kita dapat menemukan satu alur pemekiran dan visi yang sama, untuk itu selaku pimpinan kami meminta agar semua pihak dapat menahan diri sehingga tidak ada lagi opini lain yang berkembang diluar sana,”ujarnya.

Satu hal, yang perlu kita ketahui bersama lanjutnya,legislatif dan eksekutif merupakan mitra dalam menyelenggarakan pemirintahan di daerah, visi pemerintahan adalah visi bersama DPRD dengan Pemerintah Daerah sehingga setiap kebijakan di bahas bersama dan dimediasi dalam rapat rapat DPRD. Sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undang wujud pelaksanaan fungsi DPRD dalam pemerintahan adalah menjaga agar visi pemerintahan dapat tercapai. Sehingga lembaga ini berperang memberikan masukan dan pertimbangan kepada Bupati dalam mengeplementasikan sebuah kebijakan didaerah ini.

MRS juga menegaskan, bahwa marwah lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tergantung pada 25 anggota DPRD dalam menyikapi sebuah persoalan di lembaga ini. Kita tidak dapat berdiri diatas pendapat induvidual karna DPRD adalah keseluruhan anggota dewan yang sikapnya di wujudkan melalui persetujuan serluruh anggota dalam forum tertinggi DPRD

“Untuk itu, selaku pimpinan Saya mengajak teman teman anggota DPRD untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan kemitraa lembaga ini dengan jajaran eksekutif ( PEMDA) untuk meletakan amanah keterwakilan kita pada satu visi yang sama yakni mewujudkan masyarakat kabupaten buru yang maju, menuju bupolo yang mandiri,” pungkas Ketua DPRD Buru.

Reporter :Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

KO HAI Akan Di Jemput Paksa Polisi dan Satpol PP Pekerjaan GOR

NAMLEA,N25NEWS.com – Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bupaten …