Pasar Ikan Tual Sangat Kotor,Walikota Minta Tidak Ada Lagi Aktifitas Jual Beli Di Pasar Tersebut

TUAL,N25NEWS.com –  Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E melakukan inspeksi mendadak (sidak) di 4 titik lokasi dalam wilayah Kota Tual 21 Januari 2020.

Salah satu tempat yang di sidak adalah pasar ikan di Pasar Tual. Rahayaan menyebut bahwa pasar ikan sangat kotor sehingga tidak bisa lagi, adanya aktivitas jual beli diarea tersebut.

“Pasar ikan itu perlu dibenahi karena sudah tidak layak  lagi orang melakukan aktivitas jual beli disitu karena sangat jorok, sangat kotor,”tega WalikotaTual, Adam Rahayaan.

Katanya lagi Hal ini, masih harus dibicarakan dan ditindak lanjuti oleh dinas terkait, seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) juga pengelola pasar.

“3 titik lokasi lainnya yaitu pertama di area Masjid Raya Kota Tual dimana terdapat lubang yang dapat membahayakan pengguna jalan. Kedua, talud (dinding penahan tanah) di perbatasan Pertamina, yang  akan dibuat pasar untuk para pedagang umbi-umbian dari Maluku Tenggara Barat (MTB) dan yang ketiga, pelataran pelabuhan konteiner yang akan ditambah penimbunan untuk akses jalan,”pungkasnya.

Sumber Humas Kota Tual

 

Check Also

Ratusan ASN Pemkot Tual Ikuti Bimbingan Mental

AMBON,N25NEWS.com-Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tual,pada jumat 28 Februari 2020,mengikuti Bimbingan …