Pasar Murah Untuk Warga Kurang Mampu,Malah Diserbu PNS

AMBON,N25NEWS.COM-Pasar murah/Bazaar yang digelar Pemerintah Provinsi Maluku,untuk menyongsong Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,malah diserbu pegawai negeri sipil (PNS).Hal ini sangat disayangkan karena pasar murah/bazaar ini harusnya diperuntukan pada masyarakat tidak mampu.

Hal ini dikatakan Koce Noya salah seorang warga yang datang untuk berbelanja di pasar murah/bazaar yang digelar di Taman Pattimura Park Kota Ambon,selasa (18/12/2018).

Lebih lanjut Noya mengatakan,”Seharusnya para pegawai negeri sipil (PNS) yang datang menyerbu pasar murah/bazaar ini malu,karena yang semestinya pasar murah/bazaar untuk orang tidak mampu ini yang membelinya adalah tukang sapu,pemulung,petani,nelayan atau orang tak mampu lainnya,”kata Noya.

Seperti pantauan N25NEWS.COM di lokasi pasar murah/bazaar,para PNS malah berebut untuk membeli telur yang dijual seharga Rp.35.000 / rak,yang lebih murah dari harga di pasar,sehingga dalam hintungan menit saja telur yang telah disiapkan untuk masyarakat telah ludes habis.

“Menurut penilaian saya kegiatan pasar murah/bazaar yang Pemerintah Provinsi buat ini sudah sangat bagus Cuma kita masyarakat sayangkan banyaknya PNS yang menyerbu,sehingga kupon yang telah disediakan sudah habis dibeli oleh para PNS,kita juga bingung mungkin mereka sudah jauh hari memesan kupon dari panitia,”jelas Noya.

Untuk itu diharapkan adanya pengertian baik dari pihak penyelenggara dalam hal ini Pemerintah Provinsi untuk dapat memberikan batasan pada para PNS,”Dari tadi saya lihat yang memborong semua kebutuhan pokok mereka saja para PNS,jadi percuma saja diadakan pasar murah/bazaar kalau rakyat kecil tetap saja tidak punya kesempatan untuk berbelanja di pasar murah/bazaar ini,”tandas Noya.

Penulis : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Stok Tersedia,Harga Cabai Rawit Merah Di Pasar Ambon Turun

AMBON,N25NEWS.com-Harga cabai rawit merah di salah satu pasar tradisional Ambon,yakni pasar Mardika telah turun semenjak …

×

N25NEWS.com