Pasca Gempa Sembako Di Pasar Ambon Tersedia 1 Bulan Kedepan

AMBON,N25NEWS.com-Pasca gempa bumi 6,8 magnitudo yang melanda Pulau Ambon dan Seram,tidak berpengaruh pada stok bahan pangan,terutama sembilan bahan pokok (sembako) yang cukup tersedia untuk 1 bulan kedepan.
Hal tersebut berdasarkan data yang diterima dari distributor di Kota Ambon dan ini ditandai dengan jumlah keperluan pangan yang tersedia di gudang-gudang diatributor.

Adapun,pantauan N25NEWS.com pada aktivitas bongkar muat di pelabuhan Ambon dan data yang diterima dari Pelindo maupun perusahan bongkar muat,menunjukan bahwa kegiatan bongkar muat di pelabuhan Ambon tidak mengalami kendala.

Selain itu,jumlah sarana konteiner yang ada di pelabuhan cukup tinggi dengan jumlah berkisar 1.194 konteiner yang berasal dari beberapa perusahaan seperti,PT.Tanto Intim Lines,PT.Meratus Lines,PT.Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) dan PT.Pelayanan Tempuran Mas (Temas).

Baca juga :   Harga Tomat Di Pasar Ambon Mahal,Cabai Keriting Murah.

Sementara itu,harga barang 9 bahan pokok seperti beras per kg berkisar Rp.8000 sampai Rp.13.000 tergantung jenisnya,gula pasir per kg Rp.13.000,minyak goreng fortune Rp.11.000.

Sedangkan untuk daging sapi per kg Rp.100.000,ayam potong per kg Rp.50.000 sampai Rp.60.000 dan untuk ayam per kg Rp.25.000,sementara untuk ikan segar per tumpuk Rp.20.000 dan ikan cakalang per kg Rp.40.000.

Adapun,untuk sektor kuliner (restoran/rumah makan) seperti di wilayah Tulehu Kecamatan Salahutu menunjukan adanya penurunan pembeli,sebab sebagian besar warung/rumah makan yang tutup,sedangkan sektor perhotelan di Ambon,Masohi dan SBB,tidak mengalami kerusakan,namun terjadi penurunan pengunjung.

 

Check Also

Berikan Pelayanan Yang Konsisten,BNI Luncurkan Transaksi Cashless Dengan EDC Yang Banyak Untungnya

AMBON,N25NEWS.com – PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk konsisten memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan …

×

N25NEWS.com