Breaking News

Pattiselano Pastikan Beberapa Komoditas Aman Sampai 2 Bulan Kedepan

AMBON,N25NEWS.COM-Stok bahan pokok untuk beberapa komoditi rata-rata  akan bertahan paling lama 2 bulan ke depan,hal ini sesuai dengan laporan dan data dari seluruh distributor,sedangkan untuk beras bisa 3 sampai 4 bulan,kecuali bahan pokok yang memang daya tahannya tidak bisa lama,jadi  per minggu itu ada stonya masuk lagi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Maluku Elvis Pattiselano kepada awak media pada acara pembukaan Pasar Murah dan Bazaar menyambut hari Waisak bagi umat Budha,di halaman parkir Kantor Dinas Perindag Provinsi Maluku,rabu (23/05/2018).

“Untuk telur,sayur-sayuran,stoknya dalam jumlah yang cukup namun untuk  telur,kami  pantau terus,sedangkan bawang merah yang kita kuatirkan ternyata masih cukup banyak,”kata Pattiselano.

Baca juga :   PLN MMU Gelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan Listrik  Pemilu 2019

Terkait dengan harga beberapa komoditi seperti  telur,hasil koordinasi Dinas Perindag dengan sentra di Surabaya,harganya sudah naik menyebabkan distributor memperoleh telur dengan harga yang tinggi di Ambon,distributor di Ambon ambil dengan harga rata-rata Rp.1.300 per butir,tetapi untuk sekarang sudah Rp.1.500,dua minggu naik lagi Rp.1.475.

“Kemarin data di saya itu RP.1.510 ,sehingga kalau sampai di Ambon di distributor itu bisa Rp.1.700,lalu distributor lepas ke pengecer dan pengecer jual Rp.1.800 sampai Rp.1.900,”tandas Pattiselano.

About admin

Check Also

Faktor Jarak Menjadi Perbedaan Harga Bangunan Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Secara umum bahan bagunan dan matreal bagunan ini biasanya digunakan sebagai bahan utama untuk membagun …