Home / Ekonomi / Pattiselano : Sistim Pelayanan Eksport Terkendala Pergub
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku,Elvis Pattiselano

Pattiselano : Sistim Pelayanan Eksport Terkendala Pergub

AMBON,N25NEWS.COM-Penggagasan pembentukan Tim Eksport Maluku yang telah dilantik oleh Gubernr Maluku,dengan demikian tim tersebut akan membangun sebuah sistim dengan beberapa instansi terkait dalam pelayanan eksport di Maluku.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku,Elvis Pattiselano kepada awak media saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut Pattiselano mengatakan,”Pelayanan eksport di Maluku yang kita bilang 24.7,yaitu 24 jam sehari,7 hari seminggu,itu yang sudah kita lakukan dan kita mahu melegalkan sistim ini dengan Peraturan Gubernur (Pergub) tersebut,”kata Pattiselano.

Sistim yang telah dibagun ini agar supaya siapapun berganti pimpinan dari instansi terkait maka sudah barang tentu sistim pelayanan tersebut harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.Itulah maka demikian rancangan Pergub sementara disiapkan dan dibahas dengan Kanwil Hukum dan Ham serta Biro Hukum Pemerintah Daerah.

“Kita selama ini sudah lakukan sistim ini bersama-sama dengan Pemda dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan, tapi itu yang kami bilang bahwa ini kan karena semangat saja,tapi kalau dengan Pergub sudah ada ini akan menjadi dasar pijak untuk melakukan sistim tersebut secara terus menerus,”jalas Pattiselano.

Untuk itu harapan kami dan juga teman-teman yang tergabung dalam Tim Peningkatan Eksport Maluku,baik dari Bea Cukai dan Karantina,”Kita sangat mengharapkan bahwa Peraturan Gubernur (Pergub)itu menjadi dasar bagi kita juga untuk melakukan pelayanan non stop yang mana hari sabtu dan minggu pun kita siap melakukan kegiatan eksport.,”tandas Pattiselano.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Penghargaan Bank Indonesia Award Diterima oleh 13 Mitra

AMBON,N25NEWS.COM  – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Provinsi Maluku, Bambang Pramasudi secara resmi menyarahkan …