Breaking News

PD-DIKTI Tak Mampu Diatasi, UNPATTI Nyaris Dituntut Ganti Rugi

AMBON,N25NEWS.COM – Seminggu menjelang pembukaan penerimaan CPNS, status para alumni pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI) hingga kini masih tak mampu diatasi oleh pihak Universitas Pattimura Ambon.

Padahal setahun sudah seluruh berkas kelengkapan data para alumni telah diserahkan kepada pihak Operator Sistem Informasi Akademik (SISMIK), namun tidak diproses hingga saat ini.

“Terkait persoalan tersebut, pihak UNPATTI dituntut ganti rugi jika keabsahan Ijazah yang dikeluarkan tidak terdaftar pada PD-DIKTI”, ungkap salah seorang alumni UNPATTI yang namanya tak ingin disebutkan, Senin (23/07/18) di Kota Ambon.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh N25NEWS.COM, hingga saat ini nasib para alumni UNPATTI terancam tidak dapat mengikuti tes CPNS, dikarenakan terdapat ratusan hingga ribuan lulusan UNPATTI masih berstatus mahasiswa aktif.

Baca juga :   Wagub Harap Kepsek Di Maluku Jadi Manager,Entrepreneneurship Dan Supervisor

Sedangkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Nomor 61 Tahun 2016 Pasal 12 dengan jelas menerangkan bahwa Perguruan Tinggi wajib menyampaikan data penyelenggaraan Pendidikan Tinggi yang valid ke PD-DIKTI.

Hingga menurutnya, persoalan PD-DIKTI ini harus dituntaskan sesegera mungkin, mengingat nasib ribuan alumni sementara terancam tak dapat mengikuti CPNS 2018 yang tinggal seminggu.

Dirinya berharap para pimpinan Universitas Pattimura, dalam hal ini Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik bertanggung penuh atas kelengkapan data, kebenaran, ketetapan serta kemuktahiran data penyelenggaraan Pendidikan Tinggi yang dilaporkan ke PD-DIKTI.

“Perguruan tinggi yang memasukkan data penyelenggaraan Pendidikan Tinggi yang tidak valid ke PD-DIKTI, dikenai sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan”, tutupnya. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Kepsek SMK Negeri 4 Bantah Telah Melakukan Ketidakadilan Di Sekolahnya

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Ambon Kris Oktosea mengklarifikasi soal adanya laporan orang tua murid …