PDK Kosgoro 1957 Maluku Bagikan 2.000 Masker Dan Flayer Gratis Buat Warga Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PDK Kosgoro) 1957 Provinsi Maluku melakukan aksi membagikan masker,flayer,sarung tangan,hand sanitazier dan penyemprotan disinfektan.Kegiatan ini dilakukan untuk membantu Pemda Maluku dan khususnya Pemkot Ambon,agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 ini.

Hal ini disampaikan Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Maluku,Elly Toisuta kepada awak media disela-sela aksi PDK Kosgoro di salah satu titik aksi di Kota Ambon,rabu (25/3/2020).

Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PDK Kosgoro) 1957 Provinsi Maluku melakukan aksi membagikan…

Dikirim oleh n25news.COM pada Rabu, 25 Maret 2020

“Kepedulian kami ini,hanya semata untuk membantu pemerintah dalam mencegah sekaligus untuk memutuskan rantai dari pada penyebaran corona virus asal Wuhan provinsi Hubei China ini.

Dijelaskannya,rencana aksi hari ini pihaknya akan membagikan 2.000 masker,flayer,sarung tangan dan hand sanitazier pada tiga titik di kota Ambon,seperti depan Gereja Rehoboth,depan Mesjid Alfatah dan desa Batu Merah kota Ambon.

Baca juga :   Lockdown, Lion Air Tolak Kembalikan Biaya Tiket Full

“Tentunya kegiatan atau aksi kami dari PDK Kosgoro ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat kota Ambon yang ada dalam ancaman wabah Covid-19 ini,”jelas Toisuta

Adapun,dalam aksi tersebut pihak PDK Kosgoro 1957 juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti arahan dari pemerintah seperti mencuci tangan memakai sabun,menutup mulut saat bersin atau batuk,masak daging dan telur hingga matang,hindari kontak langsung dengan orang yang mengalami gejala flu dan gunakan APD (alat pelindung diri) pada saat lakukan kontak langsung dengan hewan ternak.

“Untuk itu,saya berharap kepada masyarakat kota Ambon untuk tetap hidup sehat,tetap kerasan tinggal di dalam rumah masing-masing dan tetap mematuhi anjuran dari pemerintah.Dengan demikian secara tidak langsung kita telah memberikan andil bagi pencegahan virus yang sangat mematikan ini,”tandas Toisuta.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Dua Warga Saparua Berdasarkan Rapid Test Positif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com – Pasangan suami istri warga Saparua Kabupaten Maluku Tengah setelah tadi (05/04)  di lakukan …