Peduli Generasi Muda, Satgas Yonif 711/Raksatama Berikan Wasbang

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka melaksanakan tugas operasi Pamrahwan di Wilayah Maluku, Prajurit Satgas Yonif 711/Raksatama, Kolakops Korem 151/Binaiya memberikan Binaan Teritorial (Binter) berupa pengenalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 50 murid-murid Sekolah Dasar (SD) bertempat di SD 44 Inpress Batu Koneng, Kec. Teluk Ambon, Rabu (30/01/2019).

Pengenalan wawasan kebangsaan disampaikan oleh Lettu Chk Niko Yoga Satria. Materi wawasan kebangsaan diberikan secara umum yang disesuaikan dengan pemahaman anak berupa pengenalan Kebhinekaan dan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegitan tersebut bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memilki rasa cinta tanah air yang berlandaskan kebhinekaan tunggal ika dengan semangat bela negara,”pungkas Lettu Chk Niko.

“Diharapkan agar para generasi muda lebih mencintai Bangsa Indonesia sehingga jiwa nasionalisme itu benar-benar tertanam dalam kehidupan mereka, karena generasi muda adalah aset Bangsa di masa depan oleh karena itu kita harus memperhatikan mereka,”tambahannya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 90 menit itu disambut baik oleh kepala sekolah SD Inpres 44 batu koneng menurutnya kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi siswa siswinya, karena menanamkan sejak dini rasa persatuan serta kesatuan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Editor :Redaksi

Check Also

Beta Sagu Maluku Dukung Agenda Kegiatan Menuju HUT Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Ambon yang ke444 tahun 2019 ini, Pemerintah Kota …

×

N25NEWS.com