Home / Kab SBT / Peduli Kesehatan, KNPI SBT Sambangi RSUD Bula
Ketua DPD KNPI SBT, Tahir Rumasera

Peduli Kesehatan, KNPI SBT Sambangi RSUD Bula

SBT,N25NEWS.COM – Pembangunan kesehatan pada dasarnya adalah upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, serta kemampuan setiap orang untuk dapat berperilaku hidup yang sehat untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu perencanaan pembangunan kesehatan yang sistematis, terarah, terpadu dan menyeluruh, serta dibutuhkan keterlibatan berbagai sektor.

Sebagian masyarakat menilai bahwa yang  bertanggung jawab terhadap kesehatan adalah  pihak Rumah Sakit, sehingga kadang pihak rumah sakit akan selalu disoroti mulai dari pelayanan bahkan perawatan setiap pasien yang akut. Padahal semestinya yang harus disoroti secara universal  adalah Pemerintah Daerah.

Karena selain program pendidikan, program kesehatan dalam hal ini juga menjadi prioritas pertama dan utama Pemerintah Daerah  melalui Dinas Kesehatan, Dinas Sosial bahkan  BAZIS juga mempunyai peran yang sangat penting untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan yang terjadi di Pemerintahan Kabupaten SBT.

Lebih khususnya lagi kepada Dinas Kesehaan dan Dinas Sosial sebagai wadah dan satu kesatuan dari program kesehatan dan kesejahteraan masyarakat agar jangan hanya menutup mata  terhadapat persoalan yag tengah dihadapi dan ditangani oleh RSUD Bula.

Karena permasalahan gizi buruk ini adalah persoalan yang sangat krusial.  Apabila tidak dimaksimalkan dalam perhatian ataupun pelayanan maka sudah dipastikan roda pembangunan di Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur dianggap “Gagal”.

Sebagai langkah awal Ketua DPD KNPI SBT, Tahir Rumasera, menunjukan peran dan perhatiannya terhadap berkembangan kesehatan pasien Gizi Buruk serta peninjauan langsung terhadap pelayananan  di  RSUD  Kabupaten SBT,Bula pada Selas (31/7).

Kepada wartawan Taher Rumasera menyampaikan bahwa pelayanan yang ada di RSUD Bula sudah sangat bagus,  para dokter dan juga perawatnya sangat ramah dan murah senyum sehingga menjadi energi  positif bagi pengunjung terutama buat  pasien dalam membantu proses penyembuhan.

Baca juga :   Pengambilan Ijazah Terakhir, Kepsek SD Inpres Kasieh Patok Rp 50,000 Persiswa .

“Dari KNPI berharap  agar kedepan generasi-generasi  kita ini harus  sehat dan berpendidkan,  agar  dapat membangun kabupaten SBT baik dari sektor kesehatan maupun pendidikan”.

Lanjutnya “semua ini dapat terealisasi apabila pemerintah daerah dalam hal ini semua stakeholder harus benar-benar serius menyikapi berbagai permasalahan yang ada, baik masalah gizi buruk, demam berdarah ataupun permasalahan kesehatan lainnya agar keberhasilan pemerintah Daerah SBT  ini dapat terwujud sesuai dengan program-program yang telah  dicanangkan.” Tutup Rumasera.

Oleh : Yatie.R

About admin

Check Also

Plh. Deputi Bidang ADPIN Kunjungi Kampung KB Batu Merah

AMBON,N25NEWS.COM – Plh. Deputi Bidang ADPIN  Prof. Rizal Damanik, PhD mengunjungi Kampung KB Desa Batu …