Breaking News

Pegadaian Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan

AMBON,N25NEWS.com –  Setelah sebelumnya penyaluran bantuan bagi korban terdampak di Kota Ambon, paska gempa magnitudo 6,8 yang melanda tiga Kabupaten di Maluku, kembali PT Pagadian Area Ambon melakukan hal yang sama pada beberapa titik di Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Melalui program BUMN hadir untuk negeri, PT Pegadian dibawa kopimpinan Asih Subekti selaku Vice President PT Pegadian (Persero) Area Ambon, bersama dengan sejumlah anggotanya terjun langsung menuju Kecamatan Kairatu sebagai salah satu wilayah yang paling merasakan dampak gempa.

Kehadiran rombongan kemanusiaan PT Pegadian Area Ambon, mendapat sambutan hangat para korban terdampak gempa, lantaran bantuan yang diterima dapat meringankan penderitaan selama berada diloaksi pengungsian.

Kepada N25NEWS.com, Selasa(8/10) Vice President PT Pegadian (Persero) Area Ambon Asih Subekti mengunkapkan, penyaluran bantuan dari pihaknya merupakan hal yang kedua dari sebelumnya dipusatkan di Kota Ambon dan Maluku Tengah (Malteng) pada beberapa titik lokasi pengungsian dengan total bantuan sebesar Rp 30 juta.

Khusus bantuan bagi korban gempa di Kacematan Kairatu kata Subekti, merupakan bantuan dari pihaknya yang kedua dengan totol bantuan sebesar Rp 100 juta dalam bentuk pemberian sembako dan selimut.

“Bantuan kedua kami pusatkan di pulau seram SBB tepatnya di Kecamatan Kairatu, pada tujuh titik di desa Urau, Ursana, Waiselang, Waisamau, Nuruwe dan pengungsi di kilo lima Kairatu termasuk juga dusun Waralohi. Bantuan berupa beras, selimut, minyak goreng, tarpal tenda, mie instan dan air mineral, ”tandasnya.

Sistim penyaluran bantuan yang dilakukan PT Pegadian Ambon lewat posko dan penyaluran langsung di setiap tenda-tenda pengungsian di Kairatu sesuai data jumlah KK pengungsi, agar bantuannya tersalur langsung dan tepat sasaran bagi yang berhak penerima bantuan.

Baca juga :   Menkes RI Berikan Nama RSUP dr.J.Laimena,Gubernur Maluku Sampaikan Apresiasi

Menurutnya, secara dekat masih banyak pengungsi yang lebih memilih mengungsi di lokasi ketinggian untuk berlindung.

Diakuinya, selain pihaknya juga terdapat BUMN laiinya yang juga turut mengambil bagian yang sama dalam menyalurlan bantuan kemanusian sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang tertimpa bencana gempa.

Namun sampai saat ini kata Subekti, pihaknya belum tahu persis berapa waktu lama, warga bertahan untuk mengungsi, tapi apa yang sudah dilakukan para BUMN di Ambon termasuk PT Pegadian Ambon terut berpartisipasi dalam hal kemanusiaan.
Ia berharap lewat bantuan yang diberikan, sedikit tidak dapat meringankan beban penderitaan warga korban pengungsi yang ada di kamp-kamp tenda pengunsi, baik yang ada di Kota Ambon, Malteng dan SBB.

“Mungkin belum secara menyeluruh, tapi menimalkan kita ada upa untuk meringankan beban mereka, tapi kan bantuan juga ada dari BUMN lainnya, apalagi waktu tanggap darurat diperpanjang sepekan lagi, ”ungkapnya.

Bahkan dirinya mengakui, kalau penyaluran bantuan yang masih berdatangan pada posko induk BUMN yang koordinir PT WIKA di Wayame masih banyak terdapat banyak bantuan yang juga akan disalurkan kepada para korban pengungsi di wilayah yang terdampak gempa.

Selain bantuan langsung dan lewat WIKA, bantuan yang sama juga disalurkan lewat koordinir Forum Komunikasi Jasa Keuangan (OJK) Maluku dalam bentuan uang tunai melalui dana kesejahteraan.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Warga Ngelu,Posko Kesehatan Unidar Tulehu Berlakukan Pelayanan Pra Bayar

AMBON,N25NEWS.com –  Warga korban terdampak gempa mengeluh terhadap pelayanan posko kesehatan Rumah Sakit Darurat Dr …

×

N25NEWS.com