Home / Pendidikan / Pekan Depan SUPM Waiheru Lantik 204 Siswa Baru

Pekan Depan SUPM Waiheru Lantik 204 Siswa Baru

AMBON-Sudah bisa dipastikan pekan depan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon akan melantik 204 siswa baru angkatan XXXIII tahun ajaran 2018/2019.

Rencana pelantikan siswa baru setelah melalui proses pembinaan fisik, mental dan disiplin yang dikenal dengan ospek yang berlangsung kurang lebih tiga bulan, baik yang dilaksanakan di SUPM maupun luar SUPM.

Kepada            N25NEWS.COM,Kepala SUPM Waiheru Ambon  Achmad Jais Ely, S.T, M.Si mengatakan, bahwa untuk rencana pelantikan siswa baru akan dihadiri dan disaksikan langung  Kepala Pusat Pendidikan termasuk Walikota Ambon   Richard Louhenapessy dengan jumlah siswa yang akan dilantik sebanyak 204 siswa baru.

“Sebenarnya waktu dan tanggalnya  masih bersifat rahasiswa, tetapi kepastian pelantikan sudah dipastikan pekan depan di bulan ini, sebab nantinya kami akan baru informasikn ke orang tua siswa melalui pesan singkat SMS, baru distu orang tua baru tahu bahwa anaknya akan dilantik menjadi siswa SUPM Waiheru Ambon,”ucap Ely.

Hal tersebut kata Ely, agar mainset siswa untuk bagaimana tidak lagi bertanya-tanya kapan mereka akan dilantik  sehingga mereka tetap terfokus pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama ospek berlangsung, begitupun dengan para orang tua .

Dimana pelantikan lebih cepat dari rencana waktu tiga bulan yang ditentukan, itu dikarenakan daya serap siswa dalam berbagai kegiatan ospek dapat diikuti lebih cepat dalam berbagai pembinaan fisik, mental dan disiplin, sehingga proses pelantikanya lebih dipercepat.

Dikatakan, selama opsek berlangsung hinggga selesai tidak ada satu calon siswa SUPM yang dinyatakan keluar atau tidak sanggup mengikuti ospek, sehingga jumlah siswa yang dilantik sama dengan jumlah siswa yang diterima sebanyak 204 orang.

“Saya sering sampaikan ke calon siswa, kalau kalian bisa terbentuk dengan cepat, maka proses pelantikannya lebih dipercepat dan jika sebeliknya terlambat maka akan juga terlambat, jadi semua ini tergantung siswa saja lebih cepat lebih bagus,”tandasnya.

 

Oleh :Gali Markalin

About admin

Check Also

Pemkab MTB Biayai 150 Guru Kuliah S1 Di UT Ambon

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) telah menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum Of …