Pelaksanaan Keuangan Yang Terukur Mempengaruhi Opini

AMBON,N25NEWS.COM – Laporan keuangan tahun 2017 pada akhir bulan maret akan segera di selesaikan agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bisa mengauditnya. Tentunya akan diterima kembali minimal 2 sampai 3 bulan kita bisa peroleh hasilnya.

Diakui oleh Kepala Keuangan dan Aset Daerah, Setda Provinsi Maluku, Luthfi Rumbia saat dikonfirmasi awak media, Selasa (13/03/18) diruang kerjanya.

“kita berharap dengan laporan keuangan yang begitu baik muda – mudahan kita dapat opini yang sama dengan tahun 2017,” pungkasnya.

“Jadi sekarang di tahun 2018 untuk pelaksanaan keuangan 2017 dan 2017 kemarin untuk pelaksanaan keuangan 2016 dan itu kita dapat opini,”jelasnya.

Saat ditanya mengenai hutang pihak ketiga?

Rumbia mengungkapkan “dalam pelaksanaan anggaran itu kan kita mengenal ada pendapatan dan ada belanja,jadi kalau ada pendapatan yang tidak mencapai target berarti konsekwensinya ada belanja yang tidak terbayar kemudian dia menjadi hutang, dalam penguatan hutang itu kita masukan dalam laporan neraca keuangan”.

Kita berharap muda – mudahan tidak mempengaruhi opini karena dalam pelaksanaan anggaran kan hal yang biasa kalau ada pendapatan yang cedera itu hal yang biasa. Maka untuk mempertahankan opini ini kita sudah berusaha maksimal dalkam pelaksanaan anggaran tahun 2018, bahwa pertama itu kita melaksanakan program – program pembangunan yang patuh pada perundang-undangan.

“Saya misalkan kita cair sesuai aturannya,tidak mungkin kita mencairkan kegiatan yang belum selesai dan kalau semua kegiatn patuh pada peraturan maka otomatis kita akan mendapatkan opini yang baik,”tutupnya.
(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Rusdy Ambon Buka Buku Raport PD Pancakarya

AMBON,N25NEWS.com-Setelah hampir satu tahun mengendalikan Perusahaan Daerah (PD) Pancakarya dan menyelesaikan sebagian hutang perusahaan.Direktur Utama …