Home / Pendidikan / Pelaksanaan UNBK SMK di Ambon Jalan Lancar

Pelaksanaan UNBK SMK di Ambon Jalan Lancar

AMBON,N25NEWS.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun ajaran 2017/ 2018 yang dilaksanakan secara Nasional di Indonesia khususnya di Kota Ambon berjalan lancar dan aman.

Dari pantuan koran ini,Senin(2/4/2018) dibeberapa SMK seprti, Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru, SMK Muhamadiyah dan SMK Negeri 7 Ambon, berjalan aman sesuai yang direncanakan.

Khusus di SUPM Waiheru pelaksanaan tanpa dihadiri pejabat Diknas Pendidikan Provinsi, sementara pelaksanaan di SMK Negeri 7 yang ditandai dengan penekanan nomor token dilaksanakan langsung Plt Gubernur Maluku Zeht Sahubarua yang didampingi Kadis Pendidikan Maluku Drs M Saleh Thio, sama hal dengan pelaksanaan di SMK Muhamadiyah Ambon yang dihadiri Kabid SMK dan Sekretaris Diknas Pendidikan provinsi Maluku.

Kepala SMK Muhammadiyah Kota Ambon, Yasmin Kamsurya, M.Pd, kepada wartawan  di ruang kerjanya mengakui, bahwa pelaksanaan  UN ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pemerintah.

Bahkan berlangsungnya UNBK ini berjalan aman dan lancar. Karena tidak ada hambatan dan gangguan dari pihak manapun.

“Mapel yang diuji dihari pertama UN adalah Mapel Bahasa Indonesia, selasa Mapel Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis Kejuruan,” tuturnya.

Menurut Kamsurya, jumlah siswa UN SMK Muhammadiyah Ambon yang ikut UN sebanyak 90 orang.

“UN yang dilaksanakan siswa saat ini berbasis Komputer atau UNBK,” akuinya.

Sementara itu, Kepala SUPM Waiheru Ambon, Achamd Jais Elly, juga mengakui UN yang dilaksanakan ke-154 orang ini berbasis computer dengan menggunakan 1 ruangan.

“Ada 80 Computer dan 4 server yang telah disiapkan untuk pelaksanan UNBK. Siswa ini dibagi dalam 2 sesi, yakni sesi pertama diisi sebanyak 80 orang dan sesi kedua 74 siswa,” paparnya.

Hal yang sama juga diutarakan, Kepala SMKN 7 Ambon, Saipul, dirinya juga menuturkan jumlah siswa SMKN 7 yang ikut UNBK tahun ini sebanyak 163 siswa.

Baca juga :   Hasil UN SMP/MTs Serentak Di Umumkan, Berikut Data Kelulusannya

“Pelaksanaan UNBK disekolah ini dilaksanakan pada 3 sesi dengan jumlah tenaga computer yang cukup memadai,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan terima kasih kepada Pemda dan pihak PT PLN bahkan pihak Telkomsel yang telah mendukung pelaksanaan UNBK di sekolah ini. (IM)

About admin

Check Also

SUPM Akui Miliki Berita Acara Hibah Lahan Dari Pemda Maluku Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM -Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon mengakui memiliki berita cara pelimpahan hibah lahan …