Pelaksanaan USBN Hari Kedua MIN 1 Ambon Berlangsung Lancar

AMBON,N25NEWS.COM-Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) MIN 1 Ambon memasuki hari kedua pada dengan mata pelajaran yang diuji Matematika berlangsung lancar.

Pantauan N25 News.Com dilapangan, Selasa(23/4) pelaksanaan USBN hari kedua di MIN 1 Ambon berlangsung lancar, aman dan tertib.

Untuk diketahui bahwa ditahun pelajaran 2018/2019 sebanyak 89 siswa MIN 1 Ambon yang mengikuti USBN.
Kepala MIN 1 Ambon Nasit Marasabessy yang ditemui awak media disela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan ujian mengatakan, ujian yang sudah memasuki hari kedua dengan mata bidang studi matematika berjala n lancar yang terbagi dalam lima ruang ujian dengan masing-masing ruang terdapat 20 orang.

“Alhamdulilah dari hari kemarin hingga hari ini, berjalan dengan aman dan lancar dan khusus untuk MIN 1 Ambon proses pengawasannya dilakukan silang murni yang terdiri dari gugus delapan yang terdiri dari SD/MI di Kecamatan Sirimau,”ungkapnya.

Dikatakan, mengawali USBN pihaknya telah melakukan berbagai langkah-langkah persiapan berupa pemantapan selama tiga bulan,.khusus pada tiga bidang studi yakni, matematika, bahasa Indonesia dan IPA yang di USBNkan.
Disamping itu juga pihak madrasah, dalam melihat sejauh mana kemampuan siswa juga telah dilakukan try out, sehingga evaluasi terhadap sejauh mana pemantapan yang telah dilakukan selama tiga kali.

“Alhamdulilah dari pemantapan dan try out, hasil pantauan dan evaluasi, hasilnya sudah lumayan maksimal dan kami sangat yakin dan percaya hasil ujian pasti memuaskan,”yakinnya.
Untuk hari terakhir dari tiga pelaksanaan ujian akan berakhir dengan bidang studi IPA.

Reporter : Gali M

Editor :Redaksi

Check Also

Sebanyak 396 Sekolah Menengah Atas Di Maluku Ikut UN Wajib Gunakan Komputer

AMBON,N25NEWS.com-Sebanyak 396 sekolah menengah atas dari SMA dan SMK yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) …