Pelaku Usaha Pariwisata Apresiasi Pembentukan Banda Islands Ukulele Di Banda Naira

BANDA,N25NEWS.com – Rizal Balawan salah satu pengusaha Pariwisata di Banda Naira,mengapresiasi pembentukan komunitas Banda Island Ukulele di daerahnya,sebab kegiatan tersebut akan memberikan kontribusi besar dalam menunjang pengembangan pariwisata di Pulau yang terkenal dengan buah pala ini.

Hal tersebut,dikatakannya saat mengadakan jamuan makan malam dengan Ambonina Ukulele Kids Community (AUKC) dan para turis beberapa waktu lalu di Restoran miliknya.

Menurutnya,Pulau Banda saat ini sangat membutuhkan entrerpreneur- entrerpreneur seperti begini apalagi Ukulele di Banda sudah jarang orang-orang memainkannya.Padahal sejarah mencatat Ukulele masuk Maluku melalui Banda,baru kemudian Indonesia.

Rizal Balawan salah satu pengusaha Pariwisata di Banda Naira,mengapresiasi pembentukan komunitas Banda Island Ukulele di…

Dikirim oleh n25news.COM pada Selasa, 25 Februari 2020

“Inilah yang saya dambahkan,sebab selaku pelaku usaha wisata dan restaurant,sangat membutuhkan intertenert seperti begini,dimana makan malam (dinner),terus pengunjung di hibur dengan tari-tarian dan juga performance dari anak-anak yang memainkan musik Ukulele,”kata Rizal Balawan.

Adapun,semakin banyak pagelaran seni yang ditampilkan,maka sudah barang tentu momentum kreativitas dari anak-anak Banda ini akan meningkatkan bakat bagi mereka dan membawa dampak posetif bagi pariwisata di Banda.

“Jadi pariwisata tidak berjalan sendiri,tapi harus ada dukungan dari komunitas-komunitas seperti Ukulele,”jelas Balawan.

“Untuk itu,saya berharap kalau bisa kedapan musikl-musik Ukulele di angkat dan di perbanyak serta musik-musik tradisonal lainnya juga,sehingga bisa menarik semakin banyak wisatawan-wisatawan yang datang ke Banda,”tandas Balawan.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Dispar,Akan Launching Visit Ambon 2020 1 Februari

AMBON,N25NEWS.com-Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon,nantinya pada tanggal 1 Februari akan melaunching Visit Ambon …