Breaking News

Pelayanan Alat Kontrasepsi Bagi Keluaga Miskin Kampung Benteng Karang Desa Passo

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana terus berusaha meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui berbagai kegiatan,salah satunya lewat pelayanan KB gratis,adapun kegiatan tersebut di lakukan di Kampung Benteng Karang Desa Passo selasa (12/02/2019).

Dalam Pelayanan KB gratis tersebut berhasil melakukan pemasangan alat kontrasepsi implant terhadap 18 akseptor,dari target yang telah di motivasi sebanyak 42 akseptor.

Kepada N25NEWS.COM,Kace Pelamonia koordinator KB Kecamatan Teluk Ambon menegaskan bahwa kegiatan penyediaan pelayanan KIE,KB dan alat kontrasepsi bagi keluarga miskin di tahun 2019 ini,sebagian besar belum di layani hal ini di sebabkan karena sebagian ibu-ibu mempunyai pekerjaan tidak bisa di tinggalkan yaitu sebagai buruh kasar di tempat pembuangan akhir sampah.

“Daerah Kampung Benteng Karang Desa Passo juga termasuk daerah yang terus di beri penyuluhan tentang pentingnya penggunaan alat kontrasepsi,karena di daerah ini masih ada 1 kekuarga mempunyai 2 sampai 3 balita,”kata Pelamonia.

Sehingga kata Pelamonia,pihaknya perlu terus menerus memberikan pengertian tentang pentingnya alat kontrasepsi.bagi satu pasangan usia subur.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Renta Rego:Komitmen Walikota Ambon Terhadap Program KKBPK Dapat Apresiasi Dari Seluruh Indonesia

AMBON,N25NEWS.COM-Plt Kepala BKKBN Perwakilan  Provinsi Maluku,Dra.Renta Rego di hadapan Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan penghargaan …