Breaking News

Pelayanan JKN-KIS Di Hentikan,GMKI Cabang Ambon Minta Direktur RSUD Haulussy Di Copot

AMBON,N25NEWS.COM – Sangat ironis  dialami oleh tiga Rumah Sakit Umum di Daerah Maluku, yang berdampak buruk Bagi masyarakat yang mendambakan pelayanan kesehatan Gratis lewat Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Di putuskan pelayanan JKN-KIS merupakan derita Akibat Kelalaian daripada Pihak pengelola Rumah Sakit Umum Tersebut.

Melihat hal tersebut, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia(GMKI) Cabang Ambon yg merupakan Bagian Dari Civil Society angkat bicara dengan menyoroti akan Permasalahan ini,dikarenakan juga tersinkronisasi dengan salah Satu Medan Pelayanan yaitu masyarakat.

Rumah Sakit Dr.Haulussy yang merupakan Satu-satunya rumah sakit rujukan di Provinsi Maluku, dimana menjadi stasioner setiap pasien yang harus mendapatkan Penanganan lanjutan dari rumah sakit yangg memberikan penanganan Awal, tidak lagi maksimal pelayanan kesehatan gratis seperti dahulu dikarenakan pemutusan hubungan kerjasama Oleh Pihak BPJS Kesehatan Cabang Ambon dan Surat tersebut akan diberlakukan tertanggal 3 Mei 2019.

Baca juga :   Menkes RI Berikan Nama RSUP dr.J.Laimena,Gubernur Maluku Sampaikan Apresiasi

Dari segi manajamen sangat dinilai oleh Kami bahwa pihak pengelola RSUD.dr Haulussy Ambon lemah dan lalai bahkan dikatakan “Tidak Becus”dalam menjalankan tugas & fungsinya.

Padahal hal masalah terakreditasi tersebut sudah di ingatkan dari tahun 2017. Maka dengan Ini kami meminta dengan tegas Pemerintah Provinsi Maluku Lewat DPRD Provinsi Maluku dapat memanggil Direktur RSUD.dr.Haulussy Ambon untuk meminta pertanggung jawaban terhadap permasalahan tersebut.Karna masalah ini membuat kekhawatiran masyarakat yang memakai jasa kesehatan yaitu JKN-KIS.Sungguh sangat disayangkan dan sekiranya semua hal itu dapat dibeberkan pertanggung Jawabannya ke publik.

Apabila memang benar di temukan Kesalahan yang dilakukan oleh Pihak Rumah Sakit dr.Haulussy,maka Kami meminta dengan tegas kepada Pemerintah Provinsi Maluku agar mencopot jabatan Direktur RSUD.dr. Haulussy Ambon dari beliau yang menduduki posisi pimpinan RSUD.dr.Haulussy Ambon Saat ini.

Editor:Redaksi

About admin

Check Also

Tim Tanggap Darurat DPRD Maluku Tinjau Pelayanan Kesehatan Tulehu

Alimudin : Sudah Tidak Ada Pasien Prabayar AMBON,N25NEWS.com -Mendengan informasi adanya pemberlakukan pelayanan kesehatan pra …

×

N25NEWS.com