Pelayaran Dharma Indah Siap Layani Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

AMBON,N25NEWS.COM -Sebagai salah satu perusahan pelayaran, PT Dharma Indah siap melayani arus mudik Natal dan Tahun Baru 2019.
Dengan memiliki sembilan armada laut jenis kepal cepat. PT Pelayaran Dharma Indah yang dipimpin Direktur Jhony Dequelju siap melayani penumpang arus mudik sesuai trayek yang ditentukan.
Kepada awak media, Selasa(11/12) Direktur PT pelayaran Darma Indah, Jhony Dequelju mengatakan, untuk Mudik Natal dan Tahun Baru 2019 ini, pihaknya siap melayani penumpang Mudik Natal dan Tahun Baru dengan baik.
“Kita punya sembilan armada kapal cepat yang telah disiapkan untuk melayani penumpang Arus Mudik Natal dan Tahun Baru nanti,” ujarnya.
Sembilan kapal tersebut, semuanya memiliki rute di perairan wilayah Maluku yang sudah siap memberikan pelayanan terhadap penumpang Arus Mudik nanti.
“Rute kapal ini, biasanya dari Ambon-Leksula, Ambon-Namlea, Ambon-MBD, Ambon-Amahai, Ambon-Saparua, Ambon-Banda dan juga daerah lainya,”bebernya.
Ia mengatakan, untuk arus mudik Natal dan Tahun Baru ini, setiap kapal akan diberi dispensasi, antara 5-10 persen dari kapasitas penumpang, namun hal itu nantinya akan dilihat sesuai kondisi kapal.
“Yah kalau memang, kondisi kapal bisa memungkinan, barulah dikasi kebijakan. Yang intinya kita siap melayani penumpang Mudik Natal dan Tahun Baru dengan baik,”pungkasnya.
Akan tetapi pada prinsipnya Dharma Indah tetap siap melayani penumpang, bahkan untuk tiket kapal tidak bakalan berupa, namun tiket kapal akan tetap seperti bisanya.
“Kami prediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada tanggal 15 Desember keatas dengan daerah tujuan, misalnya Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tengah (Masohi),” paparnya.
Dengan demikian dirinya berharap, agar ada kesadaran masyarakat dalam hal ini penumpang kapal agat tetap senintiasa menjaga kondisi kapal agar terhimdar dari tangan-tangan jahil.
“Emang kapal milik Dharma Indah, tetapi semua merupakan aset masyarakat Maluku yang perlu kita jaga sama-sama sehingga tetap terjaga dengan baik ,”harapnya.
“Mari kita sama-sama untuk tetap menjaga kebersian kapal, dimana jangan membuang sampah sembarangan, jangan mencoret-coret dinding kapal, karena kapal ini milik kita semua,” pinta Jhony

Baca juga :   WLI Ekspor 12 Kontainer Udang Ke China

 

Penulis  : Gali M

Check Also

Perindag Provinsi Maluku Akan Menggelar Pasar Murah Menyambut Natal Dan Tahun Baru

AMBON,N25NEWS.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Provinsi Maluku,akan menggelar pasar murah menyambut Natal dan Tahun Baru,dimana …

×

N25NEWS.com