Home / Maluku / Pembangunan Bidang Kesehatan di Pulau-Pulau Terkecil Maluku Butuh Penaganan Khusus
Halim Daties Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia (SDM)

Pembangunan Bidang Kesehatan di Pulau-Pulau Terkecil Maluku Butuh Penaganan Khusus

AMBON,N25NEWS.COM-Pembangunan yang seimbang dan terpadu senantiasa menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan terutama pembangunan di bidang kesehatan yang secara geografis didominasi oleh laut dengan sebaran pulau-pulau kecil yang membutuhkan penanganan khusus.

Hal tersebut disampaikan Halim Daties Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia (SDM) saat mewakili Gubernur Maluku dalam sambutannya pada acara Survei Akreditasi Laboratorium,Balai Laboratorium Kesehatan Provinsi Maluku,kamis (22/11/2018).

Lebih lanjut Daties mengatakan,”Usia Harpan Hidup (UHH) kita di Maluku menunjukan peningkatan selama 5 tahun terakhir itu kita pada tahun 2012 UHH Maluku adalah 64,77 tahun,terjadi peningkatan ditahun 2016 yaitu 68,7 meskipun demikian ada disparitas angka yang cukup tinggi,”kata Daties.

Pembagunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya sistematis dan terencana yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa untuk mengubah suatu keadaan menjadi keadaan yang lebih baik dengan memmanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia secara optimal,efisien,efektif dan akuntabel.

“Untuk mencapai tujuan mulia tersebut maka tidaklah cukup hanya mengandalkan kerja keras saja,namun kita dituntut untuk kerja cerdas dengan memperbanyak inovasi serta adanya singkronisasi Provinsi dengan Kabupaten terhadap identifikasi masalah mulai dari perencanaan sampai monitoring evaluasinya,”jelas Daties.

Dengan demikian kegiatan yang dilaksanakan ini benar-benar mempunyai daya ungkit tinggi untuk menjawab pencapaian pembangunan kesehatan di Provinsi Maluku,”Untuk itu Akreditasi ini menjadi kegiatan yang sangat penting untuk membantu mutu,menilai sejauh mana mutu pelayanan yang diberikan sehingga kita dapat mengetahui capaian kinerja Laboratorium Kesehatan Provinsi Maluku,”tandas Daties.

Oleh Aris.Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Disub Maluku Surati Kementerian Perhub,Minta Berih Sangsi Maskapai Terkait Harga Tiket Melebihi Batas Atas

AMBON,N25NEWS.COM-Banyak warga masyarakat yang mengeluh mahalnya harga tiket pesawat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun …