Home / Kab. MTB / Pembangunan Fasilitas LNG Blok Marsela Dapat Menekan Angka Pengangguran
Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon

Pembangunan Fasilitas LNG Blok Marsela Dapat Menekan Angka Pengangguran

AMBON,N25NEWS.COM-Lokasi pembangunan untuk fasilitasi LNG Blok Marsela yang digadang-gadang merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia dan sangat potensial serta dapat menyerap ribuan tenaga kerja dan secara tidak langsung dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon kepada awak media saat ditemui di Kantor Gubernur Maluku,senin (4/6/2018).

Lebih lanjut  Fatlolon mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten MTB sendiri sudah pasti memprediksi bahwa lokasi pembangunan fasilitas LNG Blok Marsela tersebut akan di tetapkan di kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten MTB,itu sudah final,tetapi  bukan di kecamatan Selaru.

Mengapa demikian ? karena “saya sudah mendapatkan surat resmi dari SKK Migas bahwa pembangunan tersebut akan di bangun di Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat,”jelasnya.

Pengkab MTB sangat mengharpakan pembangunan LNG Blok Marsela ini,sebab dengan adanya pembangunan tersebut  membuka ruang untuk masyarakat dapat bekerja dengan demikian secara tidak langsung dapat mengurangi angka pengguran dan kemiskinan,yang sudah lama di Kabupaten MTB ini.

“Kemarin kita sudah mendapat surat resmi dari SKK Migas untuk melakukan revisi RT/RW.Mengapa demikian agar nanti pembangunan LNG tersebut tidak bertentangan dengan rencana tata ruang Kabupaten MTB,”tandasnya.

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Pemkab MTB Biayai 150 Guru Kuliah S1 Di UT Ambon

SAUMLAKI,N25NEWS.COM – Pemerintah Daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) telah menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum Of …