Home / Kesehatan / Pembangunan RS Lebih Condong ke Barat,Timur Kendalanya Geografis

Pembangunan RS Lebih Condong ke Barat,Timur Kendalanya Geografis

AMBON,N25NEWS.COM-Pembangunan infrastruktur untuk kesehatan seperti  Rumah Sakit (RS) lebih condong ke Indonesia Bagian Barat,sedangkan Indonesia bagian Timur untuk pembangunan kesehatan sangat kurang,kecuali di Sulawesi Utara (Manado) dan Sulawesi Selatan (Makasar).

Hal tersebut dikatakan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek kepada awak media saat dikonfirmasi  di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan RS UPT Vertikal Ambon,rabu (25/7/2018).

Lebih lanjut Moeloek mengatakan,”kami mendorong kearah timur tetapi kami terkendala dengan kondisi giografis yang sulit dalam hal ini memiliki perairan yang luas dan banyak pulau,”katanya.

Apapun yang terjadi Pemerintah,baik Pusat maupun Daerah tetap berpihak terhadap masyarakat,sebab mengenai keadilan pemerataan pembangunan harus ditegakan terlebih khusus di kawasan Indonesia bagian timur.

“Kita akan bangun Rumah Sakit vertikal selain di Ambon,juga di Wamena,dan Kupang,”jelasnya.

Untuk itu saya berharap dengan pembangunan RS UPT Vertikal yang terletak di desa Rumah Tiga kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon yang memiliki luas lahan 46.000 m2 dan luas lahan pembangunan 48.000 m2,”muda-mudahan RS dapat memberikan pelayanan terbaik bagi Rakyat Maluku,”tandasnya.

(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Tingkatkan Pelayanan KB,Dinas PPKB Buru Siapkan Mobil Operasional

AMBON,N25NEWS.COM-Proses pendistribusian alat-alat kontrasepsi yang disalurkan dari Pemerintah Provinsi Maluku ke Kabupaten,dan di  salurkan lagi …