Pembangunan SMP 1 Atap Neniari Mandek, Rumahsoal  Minta Kadis Pendidikan Harus Bertanggung Jawab

SBB,N25NEWS.com -Pembangunan sekolah SMP 1  Atap Neniari Kecamatan  Taniwel,hingga kini belum rampung pengerjaannya.

Ironisnya,pembangunan sekolah tersebut yang belum klar pengerjaannya itu  sudah di tinggal kontraktor.Sehingga hal ini berdampak pada proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Diketahui  Pembangunannya di lakukan pada  Oktober  2018 dan prosesnya berlangsung hanya satu bulan dan  tidak di ketahui oleh pihak sekolah hingga sampai saat ini.

“Terkait hal ini,belum ada kejelasan oleh pihak yang terkait, Baik oleh pihak pemerintah daerah di dalamnya Dinas Pendidikan Kabupaten SBB dan pihak kontraktor.

Kepada  N25NEWS.com,anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat Jodis Rumahsoal merasa kecewa terhadap kebijakan pemerintah daerah yang tidak sama sekali melihat persoalan Pendidikan di Kabupaten SBB khususnya di daerah pegunungan dan  pinggiran .

“Sebagai Wakil Rakyat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Saya sudah  meninjau persoalan pembangunan tersebut, hal ini atas usulan masyarakat dan pihak sekolah,”ungkap Rumahsoal.

Katanya lagi  pemerintah daerah harus bertanggung jawab atas pelayanan pendidikan yang terburuk di daerah ini.Program – program pemerintah yang di alokasikan untuk pendidikan  di salah gunakan demi kepentingan pribadi dan kelompok.

Sehingga persoalan yang terjadi di Negeri Neniari kata Rumahsoal,menjadi dampak buruk untuk pendidikan di Kabupaten  yang di sebut Saka Mese Nusa ini.

“Untuk itu,persoalan SMP 1  Atap Negeri Neniari  Kecamatan Taniwel ini harus di tindaklanjuti,baik’secara hukum maupun secara pendekatan lainnya,”ujar Jodis.

Rumahsoal sudah menyampaikan persoalan ini kepada Bupati  dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat serta menjadi pokok pikiran  dirinya  di DPRD.

“Saya  juga merasa simpati atas persoalan pendidikan di daerah Kabupaten SBB.hal ini menjadi persoalan dari sekian banyak kasus yang belum di selesaikan,”ungkapnya.

Reporter :Santos W

Editor : Redaksi

Check Also

SD Inpres 42 Amahusu Ambon Gelar Pameran Karya Seni Daur Ulang Sampah

AMBON,N25NEWS.com – Sekolah Dasar (SD) Inpres 42 Amahusu Ambon menggelar Pameran Karya Seni dari daur …

×

N25NEWS.com