Home / Kab.Buru / Pemberdayaan Kampung KB Di Kab Buru Di butuhkan Campur Tangan Lintas Sektor

Pemberdayaan Kampung KB Di Kab Buru Di butuhkan Campur Tangan Lintas Sektor

AMBON,N25NEWS.COM – Kepedulian masyarakat akan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di setiap Desa terutama di Kampung KB,Kabupaten Buru,secara perlahan mainseatnya mulai berubah,hal ini  bisa terjadi karena adanya campur tangan dari lintas sektor.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Buru Ibrahim Sanduan,kepada awak media saat di temui belum lama ini di Kantor Gubernur Maluku.

Lebih lanjut Sanduan mengatakan,”untuk Kabupaten Buru sampai dengan 2018 ini pembentukan Kampung KB sudah ada 14 kampung KB,4 Kampung KB di tahun 2018,10 Kampung KB di  tahun 2017 lalu,”kata Sanduan.

Adanya kemitraan yang dibangun sesuai dengan tujuan pelaksanaannya kata Sanduan,sangat berdampak pada kegiatan-kegiatan  Kampung KB,pada  tingkat desa hal ini bisa di lihat dari kegiatan-kegiatan tersebut mulai menuai hasil yang baik,Sedangkan untuk tingkat Kabupaten sementara ini  akan dibuat penguatan dengan mitra,terutama instansi maupun steakholder di Kabupaten Buru.

“Saat ini kita mendapat dukungan dari Bupati dan Wakilnya serta Sekda dan dalam waktu dekat kita akan  lakukan rapat-rapat pokja dalam rangka kemitraan untuk pelaksanaan lintas sektor yang ada di desa serta Kabupaten Buru,”jelas Sanduan.

Sementara itu untuk penggunaan alat kontrasepsi pihaknya telah membuat sekmentasi wilayah,sementara yaitu untuk daerah dataran Waiyapo untuk kontrasepsi sudah mulai bagus,”sekarang Implan mendominasi masa usia subur yang dulunya suntik,”tandasnya.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Harpini : Miliki Gedung Baru,Karantina Pertanian Ambon Tingkatkan Pelayanan

AMBON,N25NEWS.COM – Provinsi merupakan salah satu provinsi sebagai tujuan lalu lintas perdagangan terutama produk pertanian,karena …