Breaking News

Pembina, Pengurus OSIS SMP se-Kota Ambon Diberi Pelatihan

AMBON,N25NEWS.COM – Guna menumbuh kembangkan jiwa leandersip yang intelektual, spritula, para siswa siswi pada bangku Pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Ambon menggelar Pelatihan kepada Pembinaan Pengurus OSIS Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Ambon, kegiatan dilakukan di Aula Wisma GonzaLo Karang Panjang, Kota Ambon Senin (22/7/2019, kegiatan yang di oleh buka Sekertaris Kota (Sekot) Ambon, Anthony Gustav Latuheru.

Dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan sangat bernilai dan sangat strategis bagi pengembangan generasi muda yang akan datang, Itu harus dilakukan sebagai sebuah proses pembelajaran yang mesti dilakukan saat ini dan proses harus terus dilakukan sampai kapan pun, musyawarah untuk mencapai mufakat sangatlah penting dalam sebuah proses demokrasi, yang berlaku di organisasi kecil termasuk OSIS.

“Pengembangan dan pembinaan seperti ini harus di maknai sebagai sebuah proses pembelajaran terutama bagi pengurus OSIS yang hari ini mengikuti kegiatan, karena rata-data ketua OSIS adalah sebagai panutan, bukan yang suka buat ulah di sekolah, kalau ada ketua OSIS yang sering membuat ulah disekolah itu berarti ada yang keliru, proses yang tidak tepat. sebab yang saya tau penunjukan ketua OSIS di sekolah bukan lagi merupakan penunjukan kepala sekolah atau guru pembina, tetapi melalui sebuah proses langsung di sekolah,” ungkap Latuheru.

Menurutnya, dengan pola seperti ini, pihaknya percaya para pengurus OSIS bertumbuh dalam pertumbumbuhan yang demokratis, yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945, mesti di jaga terutanma dalam upaya untuk membina diri dan karakter masing-masing untuk kemudian menjadi pemimpin yang baik dan berkualitas.

Selain itu, Era dulu agak berbeda dengan masa sekarang, karena di era sekarang ini sudah pada era digilitasi, dan ini masa kalian untuk menggunakan IT, namun penggunakan teknologi informasi terutama dalam upaya memanfaatkan media sosial dengan baik.

“Generasi muda di kota Ambon terutama yang tergabung di dalam pengurus OSIS agar bisa membedahkan mana berita hoax dan tidak hoax, karena itu dapat berdampak negatif bagi diri kalian, harus menjadi pengurus yang pasif jangan yang aktif terutama sebagai pimpinan OSIS,” pintanya.

Ia menambahkan, pihaknya percaya para siswa siswi yang mengikuti pelatihan di hari ini akan menjadi kader penerus perjuangan bukan hanya di Daerah tetapi sampai pada tingkat Nasional, bahkan dapat menguasai dunia, karena itu, isilah pengetahuan sebanyak mungkin dengan ilmu kepemimpinan harus menjadi bintang di kelas.

“Kepada seluruh pembina, untuk tidak membiarkan mereka sendiri, tetapi kawal terus mereka jaga dan terus perhatikan mereka dalam langkah pengabdian di sekolah,” himbau Sekkot.

Reporter :Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

232 Peserta KSM Rebut 11 Tiket Tingkat Nasional

AMBON,N25NEWS.COM –  Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi yang diikuti 232 siswa/siswi tingkat Madrasah …