Pemda Kabupaten Bekasi,Pelajari Hubungan Antar Umat Beragama di Maluku

AMBON,25NEWS.COM-Kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar) terkait dengan Studi Orientasi Kerukunan Beragama dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Maluku,dalam rangka mengetahui hubungan antar beragama di Maluku.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua,saat menjawab beberapa pertanyaan wartawan,terkait dengan kegiatan kunker Forum Antar Umat Beragama Kabupaten Bekasi tersebut di lantai 6 Kantor Gubernur Maluku,selasa (17/7/2018).

Lebih lanjut Sahuburua mengatakan bahwa,”mereka ingin belajar bagaimana membuat  perdamaian yang ada di Maluku ini jadi suatu model mereka di Bekasi,”kata Sahuburua.

Belajar dari konflik kemanusian tahun 1999 yang pernah terjadi di Maluku,maka masyarakat ingin memperbaikinya dengan adanya visi dan misi untuk pembangunan Maluku yang akan datang,serta mantapnya pembangunan yang aman,damai,sejahtera,yang riligius dijiwai semangat siwalima.

Untuk itu diharapkan dari semua komponen yang ada di Maluku,bahwa apapun yang terjadi tetap menjaga stabilitas keamanan untuk mantapnya pembangunan,”kita juga bekerja sama dengan TNI/Polri karena mereka juga turut memberikan kontribusi kemanan di bumi raja-raja ini,”tandas Sahuburua.(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Rusdy Ambon Buka Buku Raport PD Pancakarya

AMBON,N25NEWS.com-Setelah hampir satu tahun mengendalikan Perusahaan Daerah (PD) Pancakarya dan menyelesaikan sebagian hutang perusahaan.Direktur Utama …