Pemda KKT Kembali Melantik 1 Pejabat Administrasi Dan 4 Pengawas

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Kepualuan Tanimbar (KKT) kembali melangsungkan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Struktural Eselon III dan IV, untuk mengisi kekosongan jabatan struktural di beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Piterson Rangkoratat dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini bukanlah sesuatu yang bersifat rutinitas belaka dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, tapi pelantikan yang dilaksanakan saat ini adalah kebutuhan organisasi/kedinasan, terutama untuk pengelolaan tugas pokok dan fungsi untuk jabatan yang masih lowong pada SKPD dan unit kerja di lingkup Pemda KKT.

“Pelantikan yang dilaksanakan saat ini, merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Pemda kepada pejabat yang baru saja di lantik.” Tegas Rangkoratat saat mewakili Bupati untuk melantik kelima pejabat struktural yang berlangsung di Lantai 2 Kantor Bupati KKT, Saumlaki,belum lama ini.

Menurut Rangkoratat, pejabat administrasi dan pejabat pengawas dalam pengelolaan tugas-tugas jabatan, ada yang bersifat teknis dan fungsional. Untuk itu, harus mengoptimalisasi potensi yang ada untuk melaksanakan tugas dan jabatan yang dipercayakan, dalam mendukung pimpinan unit kerja untuk mewujudkan capai kinerja yang terukur, dan tujuan visi-misi yang perlu dicapai oleh organisasi atau SKPD.

Rangkoratat menambahkan, proses pelantikan terhadap 1 pejabat administrasi dan 4 pejabat pengawas, tentu sudah melalui mekanisme dan syarat normatif dalam sebuah proses rekrutmen pejabat struktural, dalam menempati sebuah posisi atau jabatan, dengan pendekatan normatif yang tentu memperhatikan rekam jejak kerja.

Para pejabat yang dilantik antara lain, Simon Sopacua, S,Pi.,MT sebagai Kepala Bidang Perekonomian Infrastruktur Wilayah pada Bappeda, Fransisco Samuel Taborat, A.Md sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Perubahan Penggunaan Tanah pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Norberta B. Lokra, S.Sos sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Camat Kormomolin, Christina J. Matruty, S.Sos sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kantor Camat Wuarlabobar, dan Elias Ditilebit sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Kantor Camat Kormomolin KKT.

Share post ini:

 

About admin

Check Also

Impex Gelar Sosialisasi Amdal Di Desa Olilit

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Impex menggelar sosialisasi tentang Amdal yang berlangsung di desa Olilit Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten KKT,kamis …

×

N25NEWS.com