Pemda Malra Launching Website Sekretariat

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra),melaunching Wabsite Sekretaiat yang merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan tugas para peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXIV Tahun 2019.

Hal tersebut disampikan Badan Diklat Maluku Tenggara,Ester Yuditawati Refo S,Sos kepada N25NEWS.com di Langgur pada jumat (13/12).

Menurutnya,latar belakang reformer mengambil judul proyek perubahan”Aplikasi sistem manejemen pemanfaatan aset tidur sekretariat daerah dalam satu sistem sehingga mudah dalam pengelolaanya serta terwujudnya transportasi pengelolaan aset daerah yang berawal dari aset tidur/aset tidak produktif milik Pemda Kabupaten Maluku Tenggara yang belum dimanfaatkan secara optimal.

“Bila kita teliti secara baik masih banyak aset tidur milik Pemda seperti tanah,bangunan dan kendaraan dinas tersebar tanpa pengekolaan dan tidak memberikan manfaat yang baik,”ungkap Ester.

Ia mencontohkan seperti kendaraan dinas roda empat dimana kerusakan pada kendaraan tersebut bisa diperbaiki untuk operasional OPD atau disewakan beserta aset tidur/tanah milik pemerintah yang masih kosong untuk disewakan kepada pihak ketiga untuk menambah PAD dalam menjawab tantangan untuk memaksimalkan aset tersebut.

Adapun,reformer dalam proyek perubahan PIM IV tahun 2019 mengajukan solusi untuk bagaimana memanfaatkan aset tidur melalui aplikasi sistem manejemen pemanfaatkan aset tidur sekretariat daerah,sehingga Pemda Malra dapat tertata dalam satu sistem aplikasi aset.

Selain itu,penyediaan aplikasi ini bertujuan untuk mengumpulkan aset tidur/aset yang tidak produktif lingkup Pemda Malra yang telah dinilai dan dimanfaatkan untuk menambah PAD oleh tim yang dibentuk oleh kepala daerah.

Selain aset tidur untuk meningkatkan Penadapatan Aset Daerah (PAD),aset tidur ini juga dapat dimanfaatkan oleh unit-unit OPD dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu,sebagai reformer menyadari bahwa aplikasi ini bukan terletak pada dirinya tetapi kerjasama dan dukungan semua pihak dalam lingkup Pemda Malra untuk terwujudnya data dalam sistem aplikasi manejemen pemanfaatan aset tidur pemerintah daerah.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Sosialisasi Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Malra

MALRA,N25NEWS.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19),dimana virus mematikan …