Breaking News

Pemda Maluku Ajak Masyarakat Waspadai Ancaman Teroris Dengan Kesadaran Berinternet

AMBON,N25NEWS.COM-Beberapa dekade belakangan ini,serangan teroris terus megalami peningkatan,itu juga dipengaruhi oleh kemajuan teknologi internet,yang mana kelompok teroris menggunakan kemajuan teknologi untuk melakukan aksi-aksinya.

Hal tersebut disampikan Plt Bappeda Provinsi Maluku Syuryadi Sabirin,saat mewakili Plh Gubernur Maluku,kalah memberikan sambutannya pada Acara Workshop Rembuk Aparatur Kelurahan Dan Desa Tentang Literasi Informasi Melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku di Biz Hotel,kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut Sabirin mengatakan,”Kelompok teroris yang paling mutakhir selalu memiliki pasukan siber yang bertugas mendeteksi,mengintip dan meretas situ-situs strategis dengan melakukan penipuan dan penyerangan,”kata Sabirin.

Sementara itu,bisa kita bayangkan hanya dengan memasukan kata kunci di mesin pencari google seketika jutaan situs bernuansa radikalisme akan muncul dilayar komputer atau smartphone kita.Itu berarati,hanya dengan sekali klik,seseorang dapat mendapatkan jutaan informasi tentang gerakan dan propaganda terorisme.
“Kasus Wendy,penting saya ungkap sebagai pengingat agar kita semua,betapa informasi atau berita yang disebarkan melalui internet memiliki daya gugah yang sangat berpotensi mempengaruhi dan merubah pola pikir,maka kasus Wendy dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua,”jelas Sabirin.

Perkembangan pola ancaman terorisme ini adalah persoalan yang sangat serius diharapkan forum ini dapat memunculkan kesadaran baru dan membangun perspektif bersama dan merumuskan langkah-langkah pencegahan terorisme yang strategis,nyata dan bisa langsung diterapkan dilingkungan kelurahan dan desa.

“Untuk itu kita semua meyakini,dinamika menjelang perhelatan pesta demokrasi tahun ini memiliki tensi dan eskalasi sanagt tinggi.Penyebaran berita bohong (hoax) dan ancaman teror bom sangat mengganggu momen pesta demokrasi kita,”tandas Sabiring.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

BKKBN Maluku Gelar Pemanduan Perencanaan Program Dan Anggaran KKBPK Tingkat Provinsi Dan Kabupaten/Kota Se-Maluku Tahun 2019

AMBON,N25NEWS.COM-Tahun 2019 merupakan tahun kelima implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019,oleh karena itu …