Breaking News

Pemda Maluku Dan Pemerintah India Bahas Kemungkinan Kerjasama Di Bidang Musik

AMBON,N25NEWS.COM-Pemerintah Provinsi Maluku dan pemerintahan India menjejaki kerjasama di beberapa sektor dan sektor utama yang juga dibahas adalah kemungkinan membangun kerjasama di bidang musik.

Hal ini terungkap pada pertemuan Sekda Maluku,Hamin Bin Taher dengan Duta Besar India untuk RI Pradeep Kumar Rawaat di Kantor Gubernur Maluku,selasa (24/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut Sekda Maluku pertama memperkenalkan Kota Ambon sebagai Ibukota Provinsi Maluku,yang terdiri dari 11 Kabupaten/Kota dengan 9 Kabupaten dan 2 Kota,dimana sebagai provinsi kepulauan maka sektor unggulannya adalah pada sektor perikanan,pertanian dan pariwisata.

“Saya perlu juga sampaikan bahwa Pemerintah Maluku untuk 2018 baru masa transisi setelah pilgub,setelah Presiden Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail dan Barnabas Orno di Istana Negara pada 24 April 2019 lalu,”kata Bin Taher.

Adapun dikatakannya lagi tentang visi-misi mereka berdua adalah strategi kebijakan untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran serta pengelolaan SDM yang berkelanjutan.

Baca juga :   Menhub Ingatkan Bahaya Sampah Plastik Bagi Lingkungan

“Saya berharap dengan kehadiran Duta Besar India ini ke Maluku khususnya Kota Ambon,kita bisa menukar informasi dan juga bisa membangun kerjasama untuk membangun Maluku,tutur Bin Taher.

Sementara itu,di tempat yang sama Duta Besar India untuk RI Pradeep Kumar Rawaat mengatakan sangat berterima kasih karena Sekda sudah menerima dan meminta waktu untuk memberikan salam hangat gubernur yang telah mengatur pertemuan ini.

“Ini pertama kali saya datang di Maluku khususnya Kota Ambon dan momentum yang sangat berharga dan indah,”jelasnya.

Menurutnya di Kota Ambon sungguh luar biasa,kota yang indah dan musik adalah jiwanya orang Ambon bahkan bayi-bayi yang baru lahir tidak menangis tetapi bernyanyi.

“Saya sangat beruntung bisa ke Ambon dimana musik adalah bentuk ekspresi dalam mengekspresikan perasaan dan jiwa,jadi kemungkinan besar India dan Ambon akan kerjasama terkait bidang musik.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Indonesia Saat Ini Menghadapi Globalisasi Dunia

AMBON,N25NEWS.com-Indonesia saat ini menghadapi dua bentuk perkembangan globalisasi yang dihadapi yaitu,globalisasi dari atas maupun dari …